Tips Mengembalikan Mood Kerja Setelah Liburan


Tips Mengembalikan Mood Kerja Setelah LiburanSetelah Anda menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman-teman kerja Anda. Tentunya Anda akan merasa malas untuk kembali bekerja seperti aktivitas Anda biasanya. Pikiran Anda terbebani dengan pekerjaan menumpuk yang akan menanti Anda di meja kerja.

Paling utama yang menimbulkan rasa malas Anda untuk kembali bekerja, saat senin pagi yang berubah dari hari ketika Anda liburan. Karena barometer aktivitas Anda dimulai yang telah lama Anda tidak lakukan.

 

Biasanya orang akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan moodnya kembali agar dapat bekerja kembali dengan maksimal. Berikut ini beberapa tips untuk membantu Anda mengembalikan mood setelah liburan dan siap menghadapi pekerjaan Anda tanpa adanya rasa bosan dan ngantuk yang menganggu Anda.

BACA JUGA:  Cara Menarik Perhatian Atasan Di kantor

Tidur Yang Cukup

 

Setelah Anda menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman-teman kerja Anda. Pastinya Anda banyak mengeluarkan energi setelah seharian penuh Anda habiskan untuk liburan, semakin banyak tempat wisata yang Anda kunjungi berarti semakin banyak juga energi yang Anda keluarkan. Jadi untuk mengembalikan energi Anda usahakan untuk istirahat 7-8 jam agar Anda kembali fit dan segar esok harinya.

Berpikir Positif Esoknya

 

Berpikir positif sebelum tidur tentang aktivitas Anda esok hari mampu mengembalikan mood Anda. Berfikir bahwa besok adalah hari pertama Anda kembali bekerja dan menganggap semua itu beban yang begitu berat adalah hal yang salah. Karena akan membuat tidur Anda semakin sulit sehingga esok harinya Anda tidak maksimal untuk bekerja.

BACA JUGA:  Tips Tampil Cantik Mempesona Saat Wisuda

Olahraga

Olahraga setiap hari dapat menjaga tubuh Anda tetap fit dan prima. Lakukan olahraga ringan setelah Anda bangun tidur di pagi hari pada otot-otot kaki dan tangan Anda bermanfaat menghilangkan rasa capek dan melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh.

Bercerita

Setelah Anda liburan, tentunya banyak pengalaman yang Anda alami yang bisa Anda jadikan bahan menarik untuk di ceritakan kepada teman-teman kerja Anda. Banyaknya pengalaman yang Anda alami akan membuat Anda kembali ceria dan segala ketegangan hilang. Anda bisa kembali rileks setelah tidak lama bertemu dengan lingkungan tempat Anda kerja. Mood akan kembali dengan sendirinya ketika Anda kembali akrab dengan teman kerja Anda.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Rasa Malas Saat Bekerja

Kumpul Bersama Teman

Memanfaatkan waktu istirahat di kantor dengan berkumpul bersama teman-teman di cafe mampu mengembalikan mood Anda. Bercanda atau gurauan bersama teman-teman bisa membantu Anda menghilangkan penat aktivitas yang belum sepenuhnya di terima oleh tubuh Anda.