Cara Tepat Membeli Tablet Android China


Cara Tepat Membeli Tablet Android ChinaZaman sekarang banyak sekali beredar tablet berbasis android yang didominasi oleh pabrikan besar. Selain itu juga pabrikan kecil juga tidak mau ketinggalan untuk meramaikan pasar dengan tablet android.

Saat Anda ingin membeli tablet yang paling penting adalah kualitas produknya. Percumakan bila Anda membeli tablet dengan harga murah tetapi cepat rusak? Untuk membeli tablet android dengan harga murah, sebaiknya Anda menyimak cara tepat membeli tablet android china:

 

Display atau Layar Penampilan

BACA JUGA:  Tips Memilih Galaxy Tab Murah Dengan Fitur Canggih

Sebelum Anda membeli tablet sebaiknya Anda periksa kualitas layar sentuh, karena bagian ini merupakan salah satu unsur vital dari sebuah tablet. Pastikan layar sentuh tablet android tersebut sudah capacitive dan responsif.

 

Ketajaman Layar

Sebaiknya Anda memilih tablet android yang memiliki resolusi layar 7 inchi harus 1.024 x 768 agar menampilkan tampilan gambar yang jernih dan indah. Karena tablet android yang memiliki resolusi rendah akan menampilkan gambar yang kurang detail dan tentunya membuat Anda kurang nyaman saat menikmati video atau bermain game.

 
BACA JUGA:  Cara Mudah Dan Cepat Transfer File Antar Blackberry Via NFC

Performa

Untuk performa android yang memiliki layar 7 inci adalah 1 Ghz dan untuk RAM paling kurang 512 MB. Tetapi jika Anda membeli android versi Ice Cream Sandwich, sebaiknya pilih yang memiliki RAM minimal 1 GB. Karena komponen ini sangat penting untuk kinerja sebuah tablet android.

Ketersediaan Update

Pada umumnya tablet versi China ini tidak memiliki update firmware. Tetapi ada juga sebagian pabrikan yang menyediakan update firmware meskipun tidak resmi. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih tablet android yang menyediakan update firmware di masa mendatang.

BACA JUGA:  Tips Menghemat Baterai Gadget Saat Perjalanan Jauh

Koneksi

Pastikan tablet android yang ingin Anda beli paling tidak memiliki koneksi seperti 3G, WiFi, Bluetooth dan GPS. Karena banyak sekali beredar tablet China mengurangi kelengkapan koneksinya demi harga murah.

Purnal Jual

Purnal jual juga sangat penting perannya. Jadi sebelum Anda membeli tablet android sebaiknya pastikan tempat servisnya tersedia di kota Anda tinggal.