Tips Ngabuburit Di Bulan Puasa


Tips Ngabuburit Di Bulan Puasa
Tips Ngabuburit Di Bulan Puasa

LUTIMNEWS.COM – Waktu berbuka merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu. Biasanya orang-orang melakukan beberapa aktivitas di waktu sore hari atau lebih dikenal dengan ngabuburit.

Tradisi ngabuburit ini sudah menjadi rutinitas di setiap bulan Ramadhan. Ngabuburit paling banyak dilakukan oleh remaja. Umumnya mereka mengunjungi beberapa tempat dengan alasan menunggu waktu berbuka puasa.

 

Untuk itu berikut ini tips ngabuburit di bulan puasa:

BACA JUGA:  Tips Asyik Liburan Seorang Diri

Bantuin Orang Tua Masak

 

Daripada kamu pergi jalan tidak jelas, lebih baik bantuin orang tua masak. Menyiapkan menu berbuka puasa merupakan hal yang tidak kalah seru. Selain itu, kamu juga pengetahuan tentang masak.

Ikut Lomba Mengaji

 

Di bulan puasa pastinya ada masjid yang mengadakan lomba keagamaan, seperti mengaji atau membaca Alquran. Dengan begitu, kamu juga mendapatkan pahala sekaligus mendapatkan hadiah (jika menang).

BACA JUGA:  Cara Ampuh Atasi Sifat Boros

Ikut Bersih-bersih

Waktu buka puasa akan terasa lama jika kamu hanya duduk diam. Untuk itu, lakukan kegiatan bersih-bersih rumah. Kamu juga dapat mengikuti bersih-bersih di Masjid.

Tidur

Tidur merupakan cara ngabuburit yang asyik. Tidur juga termasuk ibadah saat bulan puasa. Tapi ingat, jangan sampai kamu tidur sampai magrib karena bisa makruh.