Cara Mengatasi Baterai Handphone Cepat Habis


LUTIMNEWS.COM – Apakah baterai handphone cepat habis? Hal ini dikarenakan smartphone memiliki kecanggihan teknologi sehingga membuat kita nyaman saat menggunakannya. Penggunaan aplikasi tersebut tentunya membuat cepat habis dayanya. Nah untuk mengatasi hal ini, langsung saja Anda simak berikut ini;

Cara Mengatasi Baterai Handphone Cepat Habis
Cara Mengatasi Baterai Handphone Cepat Habis

Buang widget yang tidak diperlukan

 

Meskipun hal ini hanya sepele, namun bisa menguras baterai gadget Anda. Akan lebih isi homescreen dengan aplikasi-aplikasi yang sering digunakan.

BACA JUGA:  Tips Agar Followers Twitter Kamu Tidak Hilang

Matikan sinyal jika berada di area yang susah sinyal

 

Sebaiknya Anda matikan ponsel saat di area yang kurang sinyal. Karena ponsel akan membutuhkan daya yang lebih besar saat mencari sinyal.

Mematikan aplikasi yang berjalan di background

 

Aplikasi yang berjalan di background tentu akan mengeluarkan daya baterai ponsel yang cukup besar. Maka dari itu, Anda harus me-remove aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi.

BACA JUGA:  Tips Ngecas Baterai Gadget Agar Tetap Awet

Matikan GPS

Gps memang akan mempermudah Anda dalam perjalanan. Namun hal ini dapat menguras daya baterai yang cukup besar. Hal ini dikarenakan cara kerja gps yang mengikuti seluruh pergerakan dari satelit. Jadi akan lebih baik GPS di matikan saat tidak diperlukan.