Honda NC750 Berteknologi Supercharger Akan Hadir Dan Membendung Langkah Kawasaki H2


Honda NC750 Berteknologi Supercharger Akan Hadir Dan Membendung Langkah Kawasaki H2Beberapa waktu silam, dunia otomotif roda dua dihebohkan dengan munculnya moge bertenaga dahsyat dari Kawasaki. Motor tersebut adalah Kawasaki H2 yang dimodali dengan teknologi supercharger.

Setelah hadirnya moge dari Kawasaki ini, sekarang yang diisukan akan hadir dekat ini adalah automaker asal Jepang. Honda akan menyuguhi motor yang berteknologi serupa dengan Kawasaki H2 untuk membendung Kawasaki H2 ini. Berdasarkan kabar yang dilansir MCN, mesin berteknologi supercharger tersebut akan dibenamkan pada Honda NC750. Beberapa gambar desain yang diduga merupakan Honda NC750 supercharger telah bocor di dunia maya.

Jika menerawang denah yang dilansir, Honda NC750 menggandeng jantung pacu dua silinder segaris. Sedangkan perangkat supercharger diletakkan tepat di belakang blok silinder. Boks filter udara akan disematkan di bagian antara kaki kanan dan kiri pengendara.
Honda NC750 Berteknologi Supercharger Akan Hadir Dan Membendung Langkah Kawasaki H2
Adapun kelebihan tersendiri yang dimiliki dari penerapan teknologi supercharger pada mesin motor. Salah satunya adalah mampu menghasilkan performa mesin tetapi tetap hemat bahan bakar minyak (BBM). Selain itu, emisi gas buang yang dihasilkan dinilai lebih rendah bila dibandingkan dengan menggunakan teknologi injeksi kontemporer.

 

Seperti yang kita tahu, jika Kawasaki H2 menggendong mesin berkapasitas 998 cc dengan bore dan stroke berukuran 76 mm x 55 mm. Berkat mesin tersebut, Kawasaki H2 mampu mengeluarkan tenaga hingga sebesar 210 hp dengan torsi maksimum mencapai 133,5 Nm pada 10.500 rpm.

Untuk performa Honda NC750 sendiri belum ada bocoran. Kita tunggu saja kabar selanjutnya tentang Honda NC750.!