Suzuki New Ertiga Sudah Resmi di Rilis


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka pintu lebar-lebar penutup generasi baru dari low MPV andalan mereka, yaitu Suzuki Ertiga. Suzuki New Ertiga pertama kali diperkenalkan kepada penggemar otomotif Indonesia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun pada Jumat (18/9) kemarin, akhirnya PT SIS secara resmi meluncurkan New Ertiga ke pasar otomotif Tanah Air.
Suzuki New Ertiga Sudah Resmi di Rilis
“Hadirnya mobil low MPV andalan Suzuki ini merupakan bentuk komitmen Suzuki Indonesia di pasar MPV kelas menengah bawah. Menjadi mobil yang mendapatkan penyegaran, tentunya New Ertiga kali ini hadir dengan berbagai perubahan dan penambahan di beberapa bagian,” pungkas Makmur selaku 4W Marketing Director PT SIS.

“Peluncuran New Ertiga ini bertujuan untuk memberikan inovasi kepada konsumen Suzuki di Indonesia, agar dapat meningkatkan kualitas produk dan pelayanan. Ada 10 produk yang mendapat perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang seluruhnya mengacu pada AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman),” tamgahnya.

Kali ini New Ertiga memiliki penampilan yang lebih fresh pada bagian eksteriornya. Termasuk bagian bumper depan yang memiliki desain baru, lalu ada juga foglamps, dan juga velg baru. Dan, kabin New Ertiga sudah mendapatkan penyegaran berupa motif baru pada door trim dan desain kabinnya. Tak lupa, ada juga perangkat audio dan socket charger pada baris ke-2.

 

Sedangkan sektor dapur pacu, tidak ada perubahan yang dilakukan. Masih menggunakan mesin seri K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc. Walaupun basis mesin masih sama, tapi tenaga yang dihembuskan oleh New Ertiga ini mengalami sedikit penurunan di mana tenaga yang dihasilkan adalah sebesar 95 dk dengan torsi sebesar 130 Nm. Suzuki memang sengaja menurunkan power New Ertiga demi menjaga efisiensinya.

Untuk harga versi standar dibanderol dengan harga Rp 179 jutaan untuk tipe GA. Sementara itu, harga paling mahal adalah Ertiga GX M/T yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 216,5 jutaan OTR DKI Jakarta.

 

Ada lima tipe yang tersedia untuk Suzuki New Ertiga, seperti GA, GL MT, GL AT, GX MT, dan GX AT. Dan tidak lupa Ertiga versi Sporty dan juga Ellegant. Harga yang dipatok versi standar, harga termurah New Ertiga berada pada level Rp 179 jutaan untuk tipe GA. Sementara itu, harga paling mahal adalah Ertiga GX M/T yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 216,5 jutaan OTR DKI Jakarta.