Inilah Sosok Penantang Terbaru Innova Yang Bermesin Turbo


Pada saat kesibukan ditest drive mobil-mobil Honda terbaru dilaksanakan untuk media di Twin Ring Motegi, Jepang tanggal 27 Oktober lalu, Honda juga memamerkan MPV terbarunya yaitu New Jade RS.
Inilah Sosok Penantang Terbaru Innova Yang Bermesin Turbo
Honda New Jade RS menjadi jagoan yang paling terbaru dari mobil keluaran 6-seater yang kabarnya saat ini tengah menjadi pertimbangan bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk mengaspal di Indonesia.

Jika dilirik dari fisik, mobil ini tampak menawan dan juga cantik dengan memiliki bodi yang dirancang pendek beratap rendah, berbentuk memanjang, bahkan modelnya mirip dengan model estate. Dan untuk bagian dalam terpasang bangku yang berjumlah tiga baris yang pada baris ke tiga akan dapat ditempati oleh dua orang dengan captain seat.

Adapun yang membuatnya luar biasa pada mobil keluaran Honda tersebut adalah mesin baru yang digandengnya. Honda Jade RS yang memiliki harga bandrol sekitar 2,5 juta Yen atau setara dengan Rp 280 juta di Negeri Sakura, Jepang ini telah dibekali mesin terbaru VTEC Turbo 1.500 cc. Mesin garapan terbaru ini termasuk dalam bagian dari strategi Honda dalam hal downsizing turbo yang bertenaga namun tetap irit bahan bakar.

 

Akan tetapi, mungkinkah mobil ini benar-benar akan dipasarkan di Indonesia?

Hal tersebut belum ada kepastian dari pihak Honda. Melainkan dari sumber yang beredar, bahwa apabila mobil ini berhasil masuk ke Indonesia, maka nantinya New Jade Rs akan menjadi salah satu pilihan MPV yang cukup unik.

 

Honda masih melakukan tahap pertimbangan, melakukan survey pasar dan kemudian meneliti harga. Jika harga banderol berkisar 2,5 juta yen, maka kira-kira untuk Indonesia bisa mencapai sekitar Rp 300 jutaan. Dan harga tersebut sudah memasuki segmen mobil Innova.

Sebagai tambahan, Honda Jade yang dilahirkan Honda khusus untuk pasar domestic di China. Namun, berdasarkan perkembangan, model ini telah mulai dijual di negara lain termasuk Jepang sendiri.