New Yaris TRD Sportivo Tampil Fresh Dengan Nuansa Berbeda


New Yaris TRD Sportivo

Pembaruan yang dilakukan oleh Toyota Astra Motor untuk line up Toyota Yaris bisa dibilang cukup menggoda. Tampilan fresh dengan nuansa berbeda menjadi salah satu yang ditonjolkan pada Yaris TRD facelift kali ini. Beberapa desain baru yang diadaptasi oleh  terakhir ini terlihat mengugah tampilannya jauh menjadi lebih agresif meningalkan kesan imutnya. Meski sedikit terlambat membahasnya terkait waktu peminjaman yang katanya padat, tapi rasanya tak salah untuk sedikit membedah apa saja yang baru dari New Toyota Yaris TRD facelift.

New Yaris Facelift mengadopsi dari model 'pesawat tempur'

Secara desain keseluruhan memang tak ada yang beda dengan Yaris TRD sebelumnya, namun adanya bumper model baru yang mengesankan gaya aerodinamis terbukti mendongkrak tampilannya menjadi lebih sporty. Buritan depan terlihat lebih padat, aplikasi motif honey comb di grill dan air dam di bumper memperkuat nuansa agresifnya. Belum lagi ditambah dengan racikan desain foglamp cover garnish yang sedikti kedalam dengan list besar  tanpa menghambat masuknya udara ke mesin yang berfungsi sebagai pendingin tambahan jelas memberikan tampilan aerodinamis yang cukup baik. Sekedar info, desain aparel TRD yang menempel pada New Yaris Facelift mengadopsi dari model ‘pesawat tempur’ hasil karya tangan lokal alias made in Indonesia.

 

Secara desain keseluruhan memang tak ada yang beda dengan Yaris TRD sebelumnya

Sideskirt samping tak hanya berguna sebagai tambahan aparel TRD Sportivo saja, namun juga berguna untuk menekan aliran angin ketika melaju sehingga mobil dapat dengan optimal ketika berlari. Sama dengan bagian depan, sektor belakang juga mendapat permakan baru, selain desain yang terlihat membulat adanya model stop lamp LED yang didesain dinamis dengan model bumper makin membuat bokong belakang Yaris TRD ini kian padat. Sebagai tambahan Toyota juga menambahkan list dengan aksen carbon dibagian garnis pintu bagasi, selain itu moncong knalpot alias ujung muffler juga sedikit diperbesar agar terlihat gagah dan bertenaga yang ditunjang lagi dengan tampilan pelek TRD berdimensi 15″  dengan model paduan titanium hitam.

 

Interior New Yaris TRD Sportivo

Bagian interior memang tak ubahnya dengan Yaris lama, namun dominasi permainan warna merah sangat kental terasa ketika membuka pintu. Mulai dari bagian tengah jok sampai dengan doortrim semuanya di selubung dengan nuansa aksen merah yang mengenatalkan kesan sportynya. Kemudi dengan model sport terbalut kulit lengkap dengan audio control di bagian gagangnya memberikan efek ergonomis bagi pengendarannya. Sisi visibilitas bagian depan juga cukup baik dengan kesan lapang. Sedangkan untuk semua indikator layakanya, RPM, speedometer dan lain sebagainya berada di bagian tengah, sedikit jangal bila biasa mengendarai kendaraan yang memiliki desian konvensional.