Kota – Kota Pemasaran Suzuki Ertiga


Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatis

Saat memutuskan untuk memproduksi line up Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatis, PT. Suzuki Indomobil Sales rupanya telah memetakan kota-kota mana saja yang menjadi sasaran utama dari varian terbarunya saat ini. Ada sedikitnya 4 kota yang dilirik oleh Suzuki. Kota mana saja kah itu?

“Yang pasti adalah Jakarta, karena disanalah pusat penjualan mobil terbesar saat ini. Lalu Surabaya juga sudah mulai banyak yang mencari mobil transmisi matic, dan Bandung. Sementara itu kami juga melihat potensi yang besar di Batam,” ungkap Endro Nugroho, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales.

Endro juga memberikan perhatian khusus kepada Batam. “Kota Batam itu kalau dari angka unitnya kecil, namun dari presentasenya sangat besar. Misal kami jual 20 unit disana, 10 unitnya mungkin matic. Jadi 50% sendiri kan presentasenya?” ujarnya.

 

Ia pun mengatakan bahwa tingginya peminat matic biasanya tergantung dari daerah dan tingkat kepadatannya. “Kalau didaerah yang jalannya lancar, mereka pasti lebih suka dengan mobil manual. Sementara untuk matic, kebanyakan di kota besar yang tingkat kemacetannya cukup tinggi,” pungkasnya.