‘Gymkhana Race War’ Akan Meriahkan IIMS 2013


Gymkhana Race War

Drift War’ yang biasanya mewarnai Indonesia International Motor Show kini tidak akan ditemui di IIMS 2013. Kegiatan ini pun akan digantikan dengan kegiatan lain yang sejenis yaitu ‘Gymkhana Race War’ yang merupakan kombinasi tehnik mengemudi drift dan slalom dalam melintasi track dengan menekankan unsur kecepatan dan ketepatan waktu di dalam track.

Nantinya, kegiatan ini memiliki rintangan 180 derajat, 360 derajat, angka 8, dan rintangan lain yang harus dilewati oleh para peserta. Beberapa kategori kelas kejuaraan disediakan mulai dari. 1.200 cc, 1.400 cc dan FFA (Free For All), di mana pembagian kelasnya ditentukan berdasarkan kapasitas mesin dan sistem gerak-roda.

Beragam hadiah pun sudah disediakan oleh penyelenggara, sehingga adalah wajar jika komunitas slalom, drifting dan rally diperkirakan akan mengikuti kegiatan ini. Apalagi IIMS akan menjadi satu-satunya event berskala internasional yang memiliki event olahraga semacam ini.

 

Johnny Darmawan, ketua penyelenggara IIMS 2013 mengatkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi anak muda untuk mengaplikasikan kemampuan mengemduinya “IIMS selalu ingin menjadi wadah bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan otomotif yang positif” pungkasnya.