Tim Honda Racing Indonesia Raih Finis 1-2 di Kejuaraan ISP


Indonesian Super Production (ISP)

Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih finis 1-2 di seri ke-3 dari ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Super Production (ISP). Tim Honda Racing Indonesia yang diperkuat oleh pembalap Rio Saputro dan Alvin Bahar berhasil finis terdepan setelah melalui balapan sebanyak 18 putaran di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, 25 Agustus 2013. Hasil ini merupakan yang pertama bagi tim Honda Racing Indonesia di musim balap ISP tahun ini.

Selain mencatatkan kemenangan 1-2, Tim Honda Racing Indonesia juga berhasil mencatatkan waktu tercepat lewat pembalap Alvin Bahar, dengan catatan waktu 1 menit 54,909 detik. Rio Saputro yang start dari posisi terdepan berhasil mengamankan posisi Super Pole-nya dari kejaran para pembalap di belakangnya. Sementara itu, Alvin Bahar yang start dari posisi ke-4 berhasil mendahului Sunny TS dan Fitra Eri hingga akhirnya ia mampu finish di posisi ke-2, sementara di tempat ke-3 berhasil ditempati oleh Haridarma Manopo (Privateer).

Sementara itu, pada hari yang sama digelar juga ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 8 seri ketiga di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Minggu 25 Agustus 2013. Pada balapan ini, Fitra Eri berhasil memenangi seri ke-3 balap Honda Jazz Speed Challenge dengan start dari urutan keempat berhasil menyodok ke depan setelah start. Bahkan Fitra Eri juga berhasil mencatatkan waktu tercepat pada lap ke-4 dengan catatan waktu 1 menit 54, 539 detik.

 

Fitra Eri (Honda Bandung Center RT) berhasil menyentuh garis finis pertama pada balapan yang berlangsung sebanyak 12 putaran tersebut, diikuti oleh Rio Saputro (Honda Racing Indonesia) di tempat ke-2, dan Sunny TS (Bintang Sobo GT Radial RT) di tempat ke-3.

Di kelas Rising Star, Rudy Sumawiganda dari Bintang Sobo GT Radial RT berhasil memenangi balapan, diikuti oleh Clio C. Tjonnadi (Privateer) di posisi ke-2, dan Ryan Haryanto (Privateer) di posisi ke-3. Untuk kelas Promotion, balapan berhasil dimenangi oleh David Kartawijaya (Bintang Sobo GT Radial RT), diikuti oleh Gusti Anom (Lupromax Racing Team) di tempat ke-2.

 

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor mengatakan, “persaingan para pembalap profesional terlihat sangat jelas di setiap serinya. Tidak hanya dari aksi saling susul di trek, tapi kompetisi di setiap kelas pun semakin kompetitif mengingat balapan sudah memasuki pertengahan musim. Hal ini tentu juga didukung dari performa para pembalap profesional muda yang menggunakan mobil Honda Jazz sebagai andalan mereka.”

Balap Honda Jazz Speed Challenge 8 dan Indonesian Super Production seri ke-4 akan kembali digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu, 29 September 2013 mendatang.