Rekor Baru Suzuki di Tahun 2013


Rekor Baru Suzuki di Tahun 2013

Sengitnya kehadiran LCGC ternyata tak mengeser segment kendaran Low MPV alias MPV murah menjulang kemakmurannya menjelang akhir 2013 ini. Berdasarkan data GAIKINDO dari Januari – November 2013 total wholeSale penjualan mencapai 1.132.130 unit melampaui tahun lalu yang hanya 1.116 juta unit sementara dari kelas Low MPV sendiri menyumbangkan 30,2 % atau berkisar 351.874 unit.

Sebagai pemain yang belum lama hadir Suzuki rupanya juga turut mendulang kesuksesan dengan merauk penjualan sebanyak 148. 967 unit untuk Ertiga yang berperang di kelas low MPV. Bukan hanya itu saja kepuasan berlanjut dengan naiknya peringkat Ertiga ke posisi tiga penjualan nasional serta suvei Indek Kepuasan Penjualan JD Power dari posisi 6 ke posisi 3.

Penjualan Suzuki di 2013 didominasi oleh Ertiga untuk varian AC Double Blower mapun transmisi otomatisnya, wajar bila Ertiga menjadi backbone kuat Suzuki.

 

“Segment low MPV memang cukup baik di Indonesia hal ini juga didukung dengan kriteria masyarakat suka dengan mobil berkapasitas besar serta harga yang tak terlalu mahal,” ungkap Davy J Tuilan, 4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disela-sela Suzuki Media Gathering.

Kepuasan yang diraih Suzuki melalui Ertiga menjadi buah manis dipenghujung tahun 2013, namun begitu mensiasati peta pertarungan besar di 2014 Suzuki pun telah menyiapkan program sebagai langkah strateginya. Bahkan isunya Suzuki tengah menyiapkan produk baru berupa MPV 7-penumpang dari keluarga Karimun Wagon R yang tentunya dengan kisaran harga di bawah Ertiga.

 

“Tunggu saja, yang jelas kami sedang riset dan studi seperti sebelumnya,” tutup Davy.