PT Toyota Astra Motor Mengandalkan Avanza Dalam Menghadapi Honda Mobilio Di Kelasnya


PT Toyota Astra Motor Mengandalkan Avanza Dalam Menghadapi Honda Mobilio Di KelasnyaRouli Sijabat selaku juru bicara PT Toyota Astra Motor, tidak mengkhwatirkan dengan hadirnya mobil Honda Mobiliio yang telah diluncurkan Honda  kepasar dengan penawaran yang berbeda dari sebelumnya. Saat ini costumer menentukan pilihan, namun variasi pilihan dan setiap merek mempunyai strategi masing-masing.

Rouli menuturkan Toyota telah mempersiapkan berbagai macam jenis mobil yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Toyota mempunyai banyak alternatif pilihan jenis mobil yang nilai harganya sama dengan Honda Mobilio. Ynag diantaranya mobil tipe hatchback Toyota memiliki Yaris, Etios dan Agia. Sedangkan untuk kelas low MPV, Avanza diandalkan Toyota.

Dalam menghadapi Honda Mobilio, Toyota mengandalkan Avanza di pasaran dalam kelas yang sama. “Mobil Avanza disesuaikan untuk kebutuhan masyarakat di Indonesia,” Papar Rouli. Mobil keluarga yang diluncurkan pada Desember 2003 ini menawarkan berupa penggerak roda belakang untuk mendapatka kenyamanan pada pengendara, ground clearance yang tinggi dan dapat memuat tujuh penumpang.

Toyota juga menjual pengalaman membeli kendaraan yakni pelayanan after sales. Rouli mengklaim bahwa saat ini Toyota mempunyai outlet resmi terbanyak di Indonesia dan memiliki 263 dealer yang tersebar dari sabang sampai merauke untuk mempermudah akses konsumen.

 

Penjualan Avanza setiap tahun meningkat terus menerus hingga saat ini, dan saat ini Avanza telah mengeluarkan generasi kedua di tahun 2012 dengan mempertahankan karakter dengan ground clearance yang tinggi dan berkapasitas luas, karena orang Indonesia senang membawa barang banyak.

Pada bulan sebelumnya, tepatnya tanggal 15 januari lalu, PT Honda Prospect Motor telah merilis Honda Mobilio untuk memberikan pilihan kepada konsumennya berupa paket perawatan dalam pembelian Honda Mobilio. Paket cermat dimasukkan ke dalam harga pembelian mobil ini berupa perawatan resmi dari bengkel Honda untuk Mobilio selama jangka waktu tertentu.

 

Harga yang ditawarkan untuk untuk Honda Mobilio + Paket Cermat adalah sebagai berikut:

Paket Cermat 1 (3 tahun):
Honda Mobilio S M/T + Paket Cermat 1 Rp 162.200.000
Honda Mobilio E M/T + Paket Cermat 1Rp 181.700.000
Honda Mobilio E CVT + Paket Cermat 1Rp 192.500.000
Honda Mobilio E CVT Prestige + Paket Cermat 1Rp 201.000.000

Paket Cermat 2 (6 tahun):
Honda Mobilio S M/T + Paket Cermat 2Rp 166.950.000
Honda Mobilio E M/T + Paket Cermat 2Rp 186.450.000
Honda Mobilio E CVT + Paket Cermat 2Rp 197.600.000
Honda Mobilio E CVT Prestige + Paket Cermat 2Rp 206.100.000

Nah, disini konsumen dapat membeli Honda Mobilio dan dilengkapi dengan paket perawatan berkala selama 3 tahun hingga 6 tahun di bengkal resmi Honda. Keuntungan pada konsumen  dalam paket ini, diantaranya biaya perawatan lebih hemat, bebas Kenaikan Harga, dapat dicicil bersamaan dengan kredit mobil dan kendaraan tetap prima.