Generasi Penerus Daihatsu Xenia “UFC-2 Terbaru 2015”


Generasi Penerus Daihatsu Xenia "UFC-2 Terbaru 2015"Kali ini Daihatsu akan mengemukakan varian mobil terbaru jagoannya, yaitu Daihatsu UFC-2 yang diproyeksikan sebagai calon penerus atau pengganti Daihatsu Xenia sebagai jagoan Daihatsu di segmen mobil keluarga Low MPV (Multi Purpose Vehicle) 7-penumpang. Daihatsu UFC-2 dirancang khusus agar lebih modern dan manis yang dibalut cat warna biru pada eksterior body-nya. Dengan model pitu geser layaknya MPV kelas atas, ukuran mobil ini juga masih kompak dengan dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya berukuran 2.750 mm.

Walaupun nantinya akan diproduksi, pihak byang bersangkutan masih butuh dua tahun sebelum akhirnya bisa diwujudkan. “Untuk membuat mobil, setidaknya butuh waktu 2 tahun. Kalau surveinya bagus, bukan tidak mungkin (Mobil Daihatsu UFC-2 Terbaru 2015 ‘Penerus Xenia’ ini) akan menjadi produk massal,” ujarnya dalam acara IIMS 2013 di Jakarta.

Untuk saat ini pihak perusahaan masih menunggu regulasi pemerintah terkait mobil murah ramah lingkungan (LCGC) sebelum meluncurkan mobil konsep UFC di pasaran.Nantinya mobil itu (UFC) akan memiliki segmen pasarnya sendiri atau berada di bawah Xenia. Model itu memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan dimensi eksterior 4,050 x 1,695 x 1,585 semakin terlihat gagah dengan ground clearence yang tinggi (190mm).

Adanya informasi dari pihak tertentu bahwa mobil ini akan menggandeng mesin Multi Purpose Vehicle DOHC empat silinder 1.300 cc dengan teknologi water cooled. Posisi tempat duduknya yang bisa diatur dengan membuat ruang kabin ekstra besar. Sebagai penyokong unsur kenyamanan, satu unit In-Desk Console Monitor Tablet berukuran besar, dapat mensuplai ragam informasi fungsi dan fitur yang terdapat di UFC Concept Car.