Motor Sport Edisi Ulang Tahun Yamaha ini Cuma Rp 154 Jutaan


Sebelum merubah jubah yang begitu fresh dengan taburan warna biru yang merupakan sebagai identitas utama dari Yamaha saat ini, ia dikenal dengan identitas warna kuning yang memiliki corak berwarna hitam.
Motor Sport Edisi Ulang Yamaha Tahun ini Cuma Rp 154 Jutaan
Dalam memperingati hari jadi ke-60, Yamaha menghadirkan kembali balutan warna yang menjadi identitasnya sebelumnya. Langkah yang diambil Yamaha ini bertujuan untuk mengingatkan kembali sang legendaris terhadap konsumen yang mungkin merindukan warna khas Yamaha terdahulu.

Yang mendapat balutan cat warna kuning bercorak hitam tersebut yaitu motor sport menengah YZF-R6 dan sepeda motor adventure Super Tenere yang juga diikuti oleh model sport YZF-R1 yang memang diperkenalkan sudah cukup lama oleh Yamaha dengan tema serupa.

Menurut kabar yang dilansir, livery berwarna kuning juga memiliki sejarah bagi Yamaha karena telah menyabet gelar juara dunia pada GP 500 atau yang saat ini diberi nama Moto GP pada musim 1978. Era kejayaan tersebut telah dicapai oleh pembalap Kenny Roberts yang menunggangi YZR500.

Makna dari pelaksanaan hari Ulang Tahun yang ke-60 ini secara tidak langsung akan membawa konsumen kembali mengingat masa kejayaan si kuning tersebut. Tidak bisa dipungkiri jika Yamaha memang memiliki sejarah luar biasa dan kesuksesan di masa sekarang juga merupakan buah dari jerih payah yang dilakukan pada generasi terdahulu.

 

Motor yang dibaluti cat warna legendaris Yamaha ini “Yamaha YZF-R6” dibanderol dengan harga Rp 154,67 jutaan dan Super Tenere dibanderol dengan harga Rp 215,2 jutaan.