Tips Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecah


Tips Cara Mengatasi Bibir Pecah-pecahHal menarik cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, ini tentunya sangat tidak diinginkan oleh seorang wanita yang ingin tampil cantik. Mungkin beberapa diantara kita berpikir untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini dengan lipstik. Tetapi itu hanya akan seperti mengelabui, bukan benar-benar mengatasinya. Ada beberapa hal yang bisa menjadi penyebab bibir kering dan pecah-pecah, misalnya seperti:

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah:
1. Sering menjilat bibir, membasahinya dengan air ludah.
2. Karena terpapar polusi udara atau debu
3. Perubahan suhu juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering.
4. Kurangnya konsumsi buah dan sayur
5. Kebiasaan merokok dan minum kopi
6. Jenis makanan yang terlalu asin dan asam
7. Kurang minum terutama air putih
8. Penggunaan jenis lipstik yang tidak cocok.
9. Penggunaan jenis pasta gigi tertentu
10. Atau bisa juga karena ada alergi terhadap sesuatu

BACA JUGA:  5 Tips Menjaga Kesehatan Mata Bagi Pengguna Komputer

Dan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah ini, tentunya harus diketahui penyebabnya kemudian menghindarinya. Berikut beberapa cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang bisa dicoba.

 

1. Hilangkan kebiasaan menjilat bibir atau membasahinya dengan air ludah. Meskipun ini sepertinya terasa lebih nyaman, tetapi air ludah bisa menyebabkan bibir menjadi kering.

2. Kenali jenis kosmetik yang tidak cocok, ini untuk menghindari terjadinya alergi terutama kosmetik untuk bibir.

 
BACA JUGA:  Reaksi Tes Kulit Terhadap Kesehatan

3. Memberi pelembab bibir, ini bisa dipilih dari berbagai merek pelembab bibir, dan harus dilihat dari segi keamanan serta kesehatannya. Untuk jenis pelembab bibir alami bisa dicoba dengan menggunakan madu, minyak kelapa dan lainnya.

4. Perbanyak minum air putih, ini akan sangat membantu untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah, juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

 

5. Lakukan scrub, ini juga berlaku untuk bagian bibir, selain pada kulit wajah atau bagian kulit tubuh lainnya. Untuk scrub bibir bisa menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun dan gula pasir.

BACA JUGA:  Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari

6. Perbanyak nutrisi yang bisa mengatasi masalah bibir kering, misalnya dengan memperbanyak makan apel, jeruk, tomat dan berbagai jenis buah serta sayuran sehat lainnya. Ini akan baik untuk kesehatan dan kecantikan secara keseluruhan.