Cara Mudah Atasi Kulit Wajah yang Belang


Cara Mudah Atasi Kulit Wajah yang BelangMengalami masalah seperti kesehatan kulit seperti kulit belang di bagian wajah pasti akan sangat mengganggu penampilan. Terkadang kulit belang di bagian wajah disebabkan oleh paparan langsung sinar matahari yang terlalu lama sehingga warna kulit wajah tidak merata.

Jika kamu mengalami masalah seperti ini, kamu tidak perlu khawatir dan langsung ke dokter. Kamu bisa kok atasi masalah kulit ini dengan cara mudah atasi kulit wajah yang belang yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan sebagai berikut.

 
BACA JUGA:  4 Cara Membersihkan Wajah yang Benar

Sunblock SPF 30

Agar kulit wajah kamu tidak belang, kamu harus mencegahnya terlebih dulu. Caranya, gunakan sunblock dengan SPF 30 saat kamu ingin keluar rumah. Sebelum kamu menggunakan pelembab wajah, sebaiknya kamu diamkan selama 3 menit.

 

Scrub

Ciri-ciri kulit belang adalah kulit kering dan berupa serpihan-serpihan putih di bagian wajah. Maka dari itu, sebaiknya kamu menggunakan scrub untuk mengangkat kulit mati. Caranya gosokkan scrub di bagian wajah secara merata lalu pijat secara perlahan dengan gerakan memutar. Kemudian diamkan kurang lebih 5 menit sebelum membilasnya dengan air.

 
BACA JUGA:  Cara Ampuh Membuat Rambut Semakin Berkilau dan Sehat

Masker

Setelah kamu menggunakan scrub, maka kamu harus merawat kulit wajah dengan menggunakan masker. Kamu bisa memakai masker dari buah-buahan agar kulit kamu kembali lembab dan lebih cerah.

Serum

Kamu bisa menggunakan serum agar kelembaban wajah kamu tetap terjaga, namun serum yang kamu gunakan harus mengandung salicylic acid dan juga retinol. Tujuannya agar kulit wajah kamu tetap cerah.