Khasiat Buah Timun Buat Hilangkan Jerawat


Khasiat Buah Timun Buat Hilangkan JerawatBuah yang berwarna hijau ini memiliki banyak manfaat dan khasiat selain sebagai teman untuk makan lalap, acar dan masih banyak lagi ternyata buah mentimun ini sangat membantu anda dalam menghilagkan jerwat di wajah yang sangat mengganggu. Rahasianya ada di dalam kandungan air mentimun yang mencapai lebih dari 90%, sehingga efektif untuk menghidrasi kulit.

Dalam buah timun (Cucumis Sativus) terkandung: Gula, Karbohidrat , Serat Diet, Riboflavin (Vitamin B2) , Niacin (Vitamin B3) , Vitamin B5, Vitamin B1, Vitamin B6, Lemak, Protein, Vitamin C, Asam Folat, Zat besi, Calcium, Magnesium, Fosfor, Zinc, dan Potassium. Kebayang  ‘kan betapa banyaknya manfaat yang terdapat dalam kandungan nutrisi timun.

 
BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Jerawat di Wajah

Sekarang bagaimana cara menggunakan Timun (cucumis sativus) untuk mencegah, mengobati, dan menghilangkan flek bekas jerawat? Berikut caranya.

1. Untuk mencegah jerawat, letakkan potongan timun di mata dan bagian kulit wajah lainnya, diamkan sebentar.  Karena memiliki sifat dingin di kulit Timun dapat melembabkan dan mengencangkan  kulit, menyembuhkan kulit yang bengkak atau memerah akibat  terbakar sinar matahari,  menghilangkan komedo, juga memberi kesejukan pada mata yang lelah.

 
BACA JUGA:  Ini Tips Menghilangkan Kantung Mata Secara Cepat Dan Alami

2. Untuk obat jerawat, gunakan masker timun. Caranya, kupas timun dan hancurkan dengan blender. Lalu, tanpa diperas  langsung tempelkan ke wajah. Cara lain, tanpa diblender cukup iris timun tipis-tipis, lalu tempelkan di wajah. Penggunaan 3-4 kali masker/irisan timun di wajah dapat dengan cepat mengusir jerawat-jerawat yang membandel. Memang, pertama kali akan terasa sedikit perih, gatal, dingin atau tak nyaman. Jangan khawatir, karena itu adalah tanda air timun bereaksi terhadap jerawat.

BACA JUGA:  Konsumsi Buah Delima Berpengaruh Buat Kecantikan Kulit

3. Untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat, caranya: Ambil ujung buah mentimum sepanjang kira-kira 5 cm, lalu parut. Ambil kunyit sebesar ibu jari, kemudian tumbuk dan ambil airnya. Campurkan air kunyit dengan parutan timun, sapukan merata ke wajah. Lakukan setiap hari sampai flek menghilang.

 

Buktikan bahwa timun tak hanya enak sebagai teman makan nasi, lalapan atau es serut, tapi juga sahabat yang baik bagi kulit kita, terutama untuk mencegah, mengobati dan menghilangkan bekas jerawat.