Manfaat Jambu Biji Bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat Jambu Biji Untuk Kesehatan TubuhTerdapat banyak kegunaan yang bisa diperoleh dari buah yang memiliki rasa manis ini. Buah yang satu ini dikenal oleh banyak kalangan, memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satu manfaat yang dimiliki oleh jambu biji adalah soal melancarkan sistem pencernaan.

Padahal, seperti dilansir laman times of india, ada sejumlah manfaat lain yang juga dimiliki oleh buah yang memiliki rasa cukup manis ini.

 
BACA JUGA:  Tips Mengatasi Perut Kembang

– Unsur kalium dalam jambu biji dipercaya dapat mengatur kembali tekanan darah dan kolestrol dalam tubuh.

– Untuk penderita diabetes, buah jambu biji dipercaya dapat membuat kondisi gula darah tetap stabil.

 

– kandungan serat yang dimiliki buah ini, sangat baik untuk keshatan pencernaan tubuh manusia.

– Jambu biji dipercaya oleh kalangan ahli nutrisi memiliki kandungan vitamin C empat kali lebih banyak ketimbang buah lain.

 
BACA JUGA:  Tips Membuat Pinggang Lebih Ramping Dan Tubuh Menjadi Lebih Sehat

– Buah ini juga dipercaya dapat berperan sebagai antioksidan dalam melawan radikal bebas dan berkhasiat untuk melawan kangker.

– Jambu biji juga diketahui memiliki kemampuan untuk melancarkan sistem peredaran darah dan meningkatkan fungsi sel saraf.

– Untuk kalangan perempuan, buah ini merupakan salah satu sumber yang bisa dimanfaatkan untuk menambah tingkat kesuburan.

– Buah ini memiliki khasit auntuk melawan teriknya sinar ultraviolet lewat kandungan unsur lycopene yang nilainya dua kali lebih banyak ketimbang buah tomat.