Tips Agar Interior Mobil Selalu Wangi


Tips Agar Interior Mobil Selalu Wangi
Tips Agar Interior Mobil Selalu Wangi

LUTIMNEWS.COM – Saat ini Anda sudah melihat mobil mewah yang terlihat menarik di luar tapi ketika Anda masuk ke dalamnya, tidak sedikit Anda akan mencium bau tak sedap.

Mobil yang di dalamnya tercium bau tak sedap seperti ini tidak ada orang yang betah tinggal di dalamnya. Bau tak sedap yang tercium di dalam mobil disebabkan beberapa hal seperti kesalahan AC mobil dan sisa makanan atau minuman yang tertinggal di dalam mobil. Selain itu, keringat para penumpang yang tertinggal di jok adalah salah satu faktor yang menyebabkan bau tak sedap.

 
BACA JUGA:  Cara Mudah Mengetahui Mobil Bekas yang Pernah Tabrakan

Untuk mengatasi bau tak sedap di dalam mobil, langsung saja Anda simak berikut ini

Perhatikan Posisi AC

 

Anda atur AC dengan posisi sirkulasi udara luat bergabung dengan udara yang ada di kabin. Setelah beberapa menit, arahkan AC untuk sirkulasi dalam sehingga Anda terhindar dari kepanasan.

Jangan Makan dan Minum Di Mobil

 

Agar interior mobil Anda tidak berbau, sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan dan minuman di dalam mobil. Karena bisa saja makanan dan minuman bisa tumpah di dalam mobil. Jika sudah demikian, maka di jok mobil akan timbul jamur dan menimbulkan bau tak sedap.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Noda dan Kotoran Pada Jok Mobil

Pakai Kapur Barus Bukan Pewangi Ruangan

Jika di dalam mobil Anda tercium bau tak sedap, kurang tepat jika Anda menyimpan atau menyemprotkan wangi-wangian di dalam mobil. Alangkah baiknya Anda menyimpan kapur barus karena bisa menyerap air dan memberi wangi yang tahan lama. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan bubuk kopi di bawah jok mobil Anda.

Buka Kaca Mobil Secara Berkala

BACA JUGA:  Cara untuk Membersihkan ABS Honda Stream

Anda juga harus membuka kaca mobil agar udara segar dari luar bisa masuk ke mobil. Lakukan ini cara ini secara berkala paling tidak 30 menit dalam sehari.