Pertimbangan Penting Sebelum Berinvestasi Emas


Pertimbangan Penting Sebelum Berinvestasi EmasEmas adalah benda yang yang memiliki harga jual yang cukup lumayan tinggi dari tahun ketahun harga semakin naik tetapi sebelum itu bagi anda yang berniat untuk berinvestasi emas admin memberikan beberapa pertimbangan yang harus kalian tahu apakah anda layak atau tidak.

Pertama adalah profit yang cukup tinggi. Jika kita perhatikan rata-rata kenaikan harga emas per tahun, maka kita mendapati angka pertumbuhan nilainya berkisar di atas 20% per tahun. Inilah yang menyebabkan banyak orang menyebut emas sebagai tahan inflasi; wajar saja karena kenaikan nilai tahunan emas selalu lebih tinggi di atas inflasi rata-rata.

Kedua, emas mempunyai likuiditas yang tinggi; jauh lebih tinggi dibanding properti, bahkan lebih tinggi di banding investasi berbasis kertas semisal: saham dan reksadana. Artinya jika kita mempunyai emas batangan secara fisik dan kita perlu menguangkannya, maka kita cukup ke toko emas terdekat untuk menjualnya atau ke bank syariah untuk menggadaikannya dan seketika uangnya bisa langsung cair saat itu juga.

 
BACA JUGA:  Tips Membeli Rumah dengan Berinvestasi di Reksadana

Ketiga, ini yang cukup urgent, tidak ada yang bisa mengintervensi nilai emas, pasar yang adillah yang menentukan nilainya. Berbeda sekali dengan uang kertas yang nilainya bisa saja dipotong atau didenominasi. Nilai emas terletak pada emas itu sendiri, tidak ada yang menetapkan namun memang included terletak pada dirinya sendiri.

Keempat, bicara mengenai emas batangan (fisik), maka kita memperoleh benefit yang secara sederhana bisa kita istilahkan sebagai kepemilikan mandiri. Kita benar-benar berkuasa penuh atas emas batangan kita sebagai sebuah investasi, tidak perlu bergantung pada pihak lain.

 
BACA JUGA:  Tips Mendapatkan Keuntungan dari Investasi Reksa Dana

Kelima, ini yang membuat investasi emas batangan makin menarik, yakni bebas pajak. Dikarenakan emas batangan dikategorikan sebagai bahan baku, maka tidak dikenakan pajak apapun terhadapnya.

Jika kita mau mencari lagi yang lain, rasanya masih banyak alasan yang semestinya tidak lagi membuat kita menunda untuk mulai berinvestasi dari sekarang, namun untuk saat ini 5 alasan di atas semestinya sudah lebih dari cukup.

 
BACA JUGA:  Tips Berinvestasi Tanah

Jadi mari mulai berinvestasi emas agar kekayaan kita tidak habis tergerus inflasi dan kita bisa membentangkan masa depan yang lebih baik bagi anak cucu kita. Insya Allah.