Tips Mencegah Penuaan Kulit


Tips Mencegah Penuaan Kulit
Tips Mencegah Penuaan Kulit

LUTIMNEWS.COM – Penuaan merupakan proses alami yang akan dihadapi setiap orang. Usia yang semakin bertambah, maka kelembaban kulit juga semakin hilang sehingga kulit akan lebih cepat mengalami kerusakan. Untuk mengatasi penuaan, langsung saja Anda simak berikut ini tips mencegah penuaan kulit.

Banyak Minum Air Putih

 

Normalnya tubuh manusia terdiri dari 60% air. Jadi ketika Anda beraktivitas, maka cairan tubuh akan terkuras. Untuk itu, Anda sebaiknya minum 8 gelas dalam sehari. Agar kelembaban kulit Anda tetap terjaga dan bisa mengeluarkan racun dalam tubuh.

BACA JUGA:  Tips Menghindari Kerusakan Rambut Saat di Pantai

Mengurangi Stres

 

Tidak sedikit orang yang mengatakan bahwa stres bisa mempercepat penuaan. Karena saat mengalami stres, tubuh akan memproduksi hormon kortisol semakin banyak. Dan selanjutnya hormon tersebut yang memecahkan kolagen di kulit. Maka dari itu, Anda harus mengurangi stres dengan cara melakukan hobi, yoga, dan lain sebagainya.

Perawatan Wajah dengan Buah-buahan

 

Anda harus melakukan perawatan wajah dengan buah-buahan, paling tidak 2 kali seminggu. Pilihlah buah dengan fungsi anti-aging seperti buah anggur dengan campuran yogurt. Anggur kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas, sedangkan vitamin E-nya membuat kulit tetap lembut.

BACA JUGA:  Tips Aman Make up Bagi Wanita Hamil

Olahraga Teratur

Melakukan olahraga secara rutin sangat baik untuk kesehatan, baik itu jasmani maupun kecantikan kulit. Dengan berolahraga dapat membantu Anda dalam mengencangkan otot dan kulit.