Cara Mencegah Penuaan Kulit


Cara Mencegah Penuaan Kulit
Cara Mencegah Penuaan Kulit

LUTIMNEWS.COM – Tentu semua orang menginginkan awet muda dan terlihat cantik. Namun, biasanya proses penuaan kulit lebih cepat datang. Hal ini disebabkan beberapa hal, seperti lingkungan, pola makan dan lain sebagainya.

Meskipun saat ini sudah banyak dijual produk kecantikan untuk mencegah terjadinya penuaan kulit. Tetapi Anda juga harus mengeluarkan budget yang cukup besar.

 

Maka dari itu, lebih baik Anda menggunakan cara alami seperti berikut ini;

BACA JUGA:  Cara Tepat Merawat Rambut Panjang

Makanan Sehat

 

Konsumsilah makanan sehat misalnya buah dan sayur. Bila perlu makanan yang kaya akan vitamin A, E, dan C yang bermanfaat sebagai antioksidan dan mencegah penuaan kulit. Selain itu, makanan ini bisa juga menyehatkan sistem pencernaan Anda.

Hindari Junk food

 

Jika ingin sehat, sebaiknya kamu menghindari junk food. Meskipun junk food mempunyai rasa yang enak, tetapi bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti penuaan. Tidak hanya itu, makanan yang banyak mengandung lemak jenuh, garam, dan pengawet juga perlu Anda hindari.

BACA JUGA:  Tips Merawat Wajah Setelah Facial

Minum Banyak Air

Sebagian besar komponen tubuh manusia terdiri dari air. Maka dari itu, penuhi kebutuhan air Anda setiap harinya. Karena air dapat mencegah dehidrasi dan melembabkan kulit.

Hindari Stres

Kehidupan manusia tentu akan selalu menghadapi berbagai masalah sehingga menyebabkan stres. Namun, meskipun begitu Anda harus bisa mengatasi stres dengan cepat. Karena stres adalah faktor utama dalam penuaan kulit.

Olahraga

BACA JUGA:  Tips Make Up Cantik ala Selebriti Korea

Melakukan olahraga setiap hari bisa membuat tubuh tetap sehat. Selain bisa melepas energi negatif, olahraga juga membuat postur tubuh menjadi ideal.