Tips Mudah Menjaga Kesehatan Kulit


Tips Mudah Menjaga Kesehatan KulitMempunyai kulit wajah yang sehat dan halus adalah impian semua wanita. Saat Anda sudah menginjak usia 20 tahun, kulit wajah Anda tidak lagi sama ketika Anda masih usia remaja. Selain itu juga, penuaan akan menyerang kulit Anda saat memasuki usia 30 tahun. Maka dari itu, Anda perlu mencegah dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Sebaiknya Anda melakukan perawatan kulit dan menerapkan pola hidup sehat adalah cara yang baik dan aman untuk mencegah proses penuaan pada kulit Anda. Seperti keriput, berjerawat, dan lain sebagainya.

 
BACA JUGA:  Tips Tampil Cantik Dan Stylish Untuk Si Tomboy

Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar kulit Anda tetap sehat dan cantik. Berikut ini tips mudah menjaga kesehatan kulit yang telah dilansir dari beberapa sumber:

Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

 

Paparan sinar matahari atau UV yang terlalu lama bisa menimbulkan bintik-bintik pada kulit Anda. Jadi saat Anda melakukan aktivitas diluar rumah, sebaiknya Anda bisa gunakan lotion sehingga mengurangi sengatan matahari yang berlebihan.

BACA JUGA:  Cara Make up Untuk Si Kulit Berminyak

Mengkonsumsi Makanan Yang Sehat

 

Makanan juga termasuk salah satu faktor yang akan mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Jadi dianjurkan untuk mengkonsumsi buah, sayur, gandum, dan protein dapat menjaga kesehatan kulit Anda. Selain itu juga mengkonsumsi makanan yang rendah lemak dan vitamin C dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda.

Jangan Berdekatan Dengan Rokok

Seperti yang Anda ketahui bahwa merokok dapat merusak kesehatan tubuh Anda. Selain itu juga dapat merusak kesehatan kulit Anda, seperti kulit keriput dan terlihat lebih tua. Hal itu disebabkan karena penyempitan pembuluh darah di lapisan kulit luar dan berkurangnya nutrisi yang disalurkan ke kulit. Maka dari itu, sebaiknya Anda jangan berdekatan dengan rokok atau mencobanya.

BACA JUGA:  4 Cara Mewarnai Rambut Dengan Bahan Alami

Berolahraga

Melakukan olahraga secara rutin dapat membuat kulit Anda lebih kencang dan cerah. Karena berolahraga pori-pori kulit Anda akan terbuka dan mengeluarkan keringat sehingga tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari penuaan.