Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik


Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik
Tips Agar Tidak Masuk Angin Saat Mudik

LUTIMNEWS.COM – Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh pemudik adalah masuk angin. Badan terasa pegal, kepala pusing, perut kembung itu merupakan gejala masuk angin.

Entah itu yang memakai kendaraan pribadi atau umum akan mengalami masuk angin. Maka dari itu, sebaiknya Anda untuk tetap menjaga kesehatan. Untuk mencegah masuk angin, langsung saja Anda simak berikut ini:

 
BACA JUGA:  Cara Biar Sukses Wawancara Kerja

Perhatikan Asupan Makanan

Anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung gas seperti kopi dan kembang kol. Selain itu, hindari juga makanan pedas dan santan karena akan menganggu sistem pencernaan Anda.

 

Daya Tahan Tubuh

Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, konsumsilah bahan-bahan herbal seperti meniran dan vitamin. Bahan-bahan tersebut membuat tubuh Anda akan tetap fit meski melakukan perjalanan jauh.

 

Hindari Stres

BACA JUGA:  Cara Melihat Kepribadian Cowok Dari Olahraga Favoritnya

Biasanya orang mudik akan mengalami stres. Hal ini dikarenakan kemacetan dan perasaan khawatir lainnya. Maka dari itu, sebaiknya Anda untuk tetap tenang. Pasalnya stres berkaitan dengan masuk angin.

Makan Berimbang

Asupan makanan merupakan penunjang tubuh Anda untuk tetap fit selama perjalanan mudik. Untuk itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang berimbang.

Hindari Terlalu Lama Terpapar Angin Dingin

Bagi Anda yang menggunakan sepeda motor, gunakan jaket tebal dan sarung tangan. Tujuannya agar Anda tidak masuk angin yang memicu rasa mual.