Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari


Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari
Cara Membatasi Konsumsi Garam Dalam Sehari

LUTIMNEWS.COM – Tanpa garam, masakan tidak akan enak dikonsumsi. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi garam juga tidak baik, terutama bagi penderita tekanan darah tinggi. Untuk membatasi dalam mengkonsumsi garam Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini:

Baca Label

 

Baca label nutrisi pada kemasan makanan yang ingin Anda konsumsi. Pastikan Anda tidak mengkonsumsi lebih dari 1500 mg natrium per hari. Dengan begitu, Anda bisa menghitung jumlah natrium yang dikonsumsi.

BACA JUGA:  Vitamin Terbaik Untuk Wanita Karir

Batasi Makanan Kalengan

 

Tidak sedikit makanan kalengan mengandung natrium yang tinggi yang berfungsi sebagai pengawet dan perasa. Untuk itu, Anda harus membatasi dalam mengkonsumsi makanan kaleng. Lebih baik Anda mengkonsumsi makanan segar yang banyak mengandung gizi.

Tambah Bumbu

 

Kurangi pemberian garam pada masakan tanpa merusak cita rasanya. Anda bisa menambahkan aneka bumbu lain agar cita rasa makanan tetap terjaga.

Masak Sendiri

BACA JUGA:  3 Cara Mencegah Batu Ginjal

Tentu Anda tidak tahu dengan berapa banyak garam pada makanan yang diperjual belikan dipasaran. Apalagi jika si penjual makanan menambahkan MSG (Monosodium Glutamat) yang pastinya terdiri natrium dalam jumlah banyak.