Manfaat Besar Buah Lemon untuk Kecantikan Sempurna


Manfaat Besar Buah Lemon untuk Kecantikan SempurnaBanyak jenis buah yang bisa kita gunakan untuk memperoleh kulit halus dan lembut. Salah satunya adalah buah Lemon, buah kuning yang memiliki rasa asam segar ternyata tanpa diragukan lagi mengandung banyak manfaat untuk kecantikan.

Hal ini dibuktikan dengan begitu banyaknya produk pelembab kulit yang mengandung ekstrak sari lemon.

 

Dibawah ini ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari buah lemon dan bagaimana cara menggunakan buah lemon untuk memperoleh kecantikan:

1. Mencerahkan noda gelap
Cara yang harus dilakukan adalah dengan mengoleskan irisan buah lemon pada noda gelap pada kulit wajah dan ketiak, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini satu hari sekali untuk memperoleh hasil yang sempurna.

 
BACA JUGA:  4 Cara Efektif Untuk Mengecilkan Perut Buncit

2. Mengelupas kulit
Untuk perawatan kulit, cara yang bisa kita gunakan adalah dengan mencampurkan satu gelas perasan air jeruk lemon dengan seperempat cangkir olive oil atau minyak almond. Kemudian, oleskanlah pada wajah Anda sebagai ramuan facial untuk merontokkan kulit mati pada wajah.

3. Mengangkat kulit mati
Wajah yang terlihat kusam dan tidak segar bisa diatasi lewat rutin mencuci muka dengan perasan air lemon yang mengandung sedikit gula. Perawatan ini manjur untuk mengangkat kulit mati, sehingga wajah yang kusam berangsur secara periodik tampak lebih segar.

 
BACA JUGA:  Tips Mengobati Penyakit Asam Urat

4. Memutihkan dan membersihkan kuku
Rendam kuku Anda pada air hangat yang sudah larut dengan air perasan jeruk lemon selama 5 menit. Kemudian, gosokan buah lemon pada masing-masing kuku Anda. Terapi ini menghilangkan warna kekuningan pada kuku, dan menghaluskan kutikula yang membandel.

5. Mengurangi kerutan pada wajah
Masker yang terbuat dari “ramuan” air lemon dapat menyamarkan garis-garis keriput di wajah. Rebuslah sat cangkir susu murni, dua sendok air teh perasan jeruk lemon, satu sendok teh minuman beralkohol. Lalu aduk rata semuanya menjadi satu, dan diamkan beberapa saat pada suhu ruangan.

BACA JUGA:  Tips Hidup Sehat Alami

Selanjutnya, oleskan pada wajah Anda sebagai masker. Pusatkan di bagian wajah yang banyak kerutan. Setelah beberapa menit, bilang dengan air hangat hingga bersih.

6. Menghilangkan ketombe
Pijat kulit kepala dengan perasan air jeruk lemon, kemudian diamkan selama 20 menit, lalu keramas hingga bersih.