Cara Mudah Melakukan Diet


Cara Mudah Melakukan Diet
Cara Mudah Melakukan Diet

LUTIMNEWS.COM – Untuk memiliki berat badan yang ideal, tentu harus dilakukan diet, meski itu sangat sulit. Asalkan berat badan yang diinginkan bisa tercapai.

Cara yang paling umum dilakukan adalah mengurangi porsi makan. Yang biasanya makan dua piring nasi, berubah jadi setengah porsi. Memang cara ini terbilang ampuh, tapi cukup membuat Anda tersiksa.

 

Sebenarnya melakukan diet tidak perlu seperti itu. Ada cara mudah melakukan diet tanpa harus menyiksa tubuh. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

BACA JUGA:  Mengenali Kolesterol dan Tips Mengendalikannya

Perbanyak Minum Air Putih

 

Sebelum makan, dahulukan minum segelas air putih. Tujuannya agar rasa lapar bisa terkontrol. Selain itu, minum air putih juga bermanfaat untuk mengikis lemak di bagian tubuh.

Konsumsi Protein

 

Anda tidak harus membeli makanan mahal seperti salmon, daging tanpa lemak, dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan sumber protein dari tempe dan tahu. Protein disini merupakan sumber makanan utama yang bersifat mengenyangkan dan tidak membuat Anda cepat lapar. Selain itu, dapat membantu pembentukan otot.

BACA JUGA:  4 Dari 10 Tips Diet Sehat

Jangan Makan Di Malam Hari

Saat Anda sedang bersantai-santai di malam hari, jangan biasakan makan cemilan. Karena bisa menganggu program diet Anda. Karena bisa mengganggu program diet Anda.

Batasi Konsumsi Gula

Tanpa disadari kita sudah mengkonsumsi gula dalam jumlah banyak, misalnya kue, minuman dan lain sebagainya. Semakin banyak Anda mengkonsumsi gula, maka semakin banyak pula kalori yang didapatkan. Jika ingin mendapatkan tubuh yang ideal, berarti Anda harus membatasi konsumsi gula.