Tips Agar Tidak Merasa Gugup Saat Pernikahan


Tips Agar Tidak Merasa Gugup Saat Pernikahan
Tips Agar Tidak Merasa Gugup Saat Pernikahan

LUTIMNEWS.COM – Hari pernikahan merupakan hari yang dinantikan oleh setiap pasangan kekasih. Momen ini akan memperkuat ikatan cinta dengan perjanjian sakral, hari dimana kamu dan pasangan terlihat seperti raja dan putri.

Namun sebagian besar orang yang melakukan pernikahan akan merasakan deg-degan. Selain itu, rasa gelisah dan khawatir juga terkadang kita alami menjelang pernikahan.

 
BACA JUGA:  Tips Mudah Hadapi Suami Manja

Nah, langsung saja kamu simak berikut ini tips agar tidak merasa gugup saat pernikahan:

Curhat

 

Memendam gelisah sendirian justru menambah rasa deg-degan kamu. Maka dari itu, berbagilah kepada orang lain yang lebih berpengalaman agar bisa mengatasi rasa gelisah tersebut.

Hibur diri

 

Biarkan semua persiapan pernikahan dilakukan oleh keluarga terdekat. Nah kegiatan kamu hanya perlu menghibur diri agar pernikahan nanti tidak merasa gugup.

BACA JUGA:  Cara Berdamai Dengan Mertua Setelah Bertengkar

Tidur yang cukup

Susah tidur menjelang pernikahan adalah hal yang wajar. Namun sebaiknya jangan dibiarkan berlarut-larut. Karena bisa mengganggu konsentrasi dan nantinya akad nikah kamu akan terganggu.

Sarapan

Kehilangan nafsu makan saat ingin menikah biasa terjadi. Tetapi, cobalah untuk tetap sarapan, karena rasa lapar hanya membuat kamu semakin gugup.

Latihan

Kamu disarankan untuk melakukan latihan terlebih dahulu, seperti pengucapan ijab kabul. Bagi kamu yang susah menghafal, buatlah sebuah contekan pada selembar kertas agar tidak lupa. Karena nantinya kamu akan menjadi pusat perhatian saat mengucapkan ijab kabul.