Ini Tips Untuk Para Pria Yang Memiliki Postur Tubuh Gemuk


Ini Tips Untuk Para Pria Yang Memiliki Postur Tubuh GemukSebagai pria berbadan besar, terkadang si dia mengalami diskriminasi di berbagi toko atau departement store yang menjual baju. Ukuran tidak tersedia, model yang ada malah semakin membuatnya semakin tampak besar, intinya berbagai pengalaman tidak menyenangkan. Ternyata hal ini bisa disiasati dengan mudah sekali:

– Hindari garis horizontal!

 

Jika badan dan bentuk badan si dia tidak mendukung penampilan sixpack, jangan pernah membiarkan dia menggunakan pakaian bergaris horisontal! Jika Anda menemukan pakaian bergaris diagonal, katakan padanya untuk menghindarinya juga. Sarankan padanya untuk menggunakan motif garis2 tegak (vertikal). Garis-garis ini akan menarik mata mereka yang melihat ke arah bawah, sehingga badannya yang berukuran besar tampak “panjang” dan secara visual dia tampak langsing.

– Cari baju yang agak longgar.

 
BACA JUGA:  Ini Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Yang Memiliki Tubuh Yang Kurus

Seringkali orang percaya bahwa baju yang pas akan semakin menyembunyikan bentuk badan bulat. Alasan ini sebenarnya berguna bagi kita kaum wanita, karena adanya bantuan dari pakaian dalam yang akan menciptakan kesan tubuh yang lebih rata. Karena pria tidak mungkin memiliki pakaian dalam seperti kita miliki, pakaian pas malah akan menarik perhatian ke bagian tubuh ‘yang kelewat batas’ tadi. Sedangkan pakaian ukuran besar, juga tidak akan terlalu membantu. Pakaian yang besar akan membuat semakin tampak besar. Jadi, usahakan tidak terlalu ketat, tapi juga tidak terlalu longgar supaya tidak kelihatan seakan memakai bendera!

– Pilih yang sewarna

 

Jika si dia selalu memilih baju dan celana yang saling tabrakan (tanpa pertimbangan terlebih dahulu matching atau tidak), hitam versus putih misalnya, hal ini hanya akan membuat perbedaan antara bagian atas dan bawah semakin terlihat bedanya.

Coba carikan untuknya atasan dan bawahan yang lebih mirip sehingga kesan yang didapat akan semakin bersih secara visual. Tahukah Anda cara jitu ini bisa membuat si dia secara instan turun 5 kg di mata mereka yang melihat.

O ya, hitam! Warna ini akan memberikan efek terlihat kurus, tapi, coba tambahkan warna-warna lain sebagai aksesoris agar si dia tidak tampak seperti dukun atau sedang mau melayat!

Hindari turtleneck

BACA JUGA:  Tips Fashion Untuk Wanita Kurus Tinggi

Jika badan si dia termasuk yang kekar dan besar, hindari sama sekali turtleneck, dan lebih baik pilih kaus lengan panjang atau sweater kerah V untuknya. Tipe kerah seperti ini akan menciptakan siluet yang membuat tubuh tampak langsing. Selain itu, kerah V akan memberikan ilusi seakan ia memiliki leher panjang, pilih tipe ini, terutama jika lehernya termasuk pendek dan bertumpuk.

– Pilih corak secara teliti

BACA JUGA:  Cara Mengubah Warna Tas

Hindari pakaian dengan corak yang besar-besar atau ramai. Hal ini akan menarik perhatian ke bagian atas tubuh, yang tentunya akan sangat buruk jika perut si dia menonjol. Pilih corak dengan ukuran kecil-kecil, yang terpisah jauh satu sama lain.

– Gunakan Ikat Pinggang

Ikat pinggang akan memotong lingkar pinggang dan akan memberi kesan tampak kurus. Pastikan saja sabuk yang dia pakai tidak terlalu rapat, sehingga perutnya tidak membentuk angka delapan.