Ini Tips Fashion Untuk Para Wanita Yang Memiliki Postur Tubuh Gemuk


Ini Tips Fashion Untuk Para Wanita Yang Memiliki Postur Tubuh GemukPenampilan memang salah satu faktor yang sangat penting untuk seorang wanita. Selain bisa membuat mereka percaya diri, penampilan juga bisa memperlihatkan sisi kewanitaan mereka. Inilah yang membuat beberapa wanita yang bertubuh gemuk kadang menjadi kurang percaya diri.

Tapi sebenarnya wanita yang memiliki ukuran tubuh berlebih ini bisa melakukan beberapa trik agar mereke juga bisa tampil modis dan bisa tetap mengikuti fashion yang sedang berkembang atau menjadi trend saat ini. Berikut ini tips memilih fashion yang cocok untuk wanita gemuk.

 

– Pilih Pakaian Dengan Ukuran Pas Dan Nyaman
Kebanyakan dari wanita yang bertubuh gemuk sering memaksakan diri untuk menggunakan pakaian yang ketat untuk bisa terlihat lebih kurus. Tapi yang ada malah mereka akhirnya tidak nyaman dengan pakaian seperti itu, sebaliknya akan merusak penampilan mereka.

Jika memakai pakaian yang ketat, ini akan menggangu gerak atau aktivitas dan tubuh akan menjadi terasa sesak. Selain itu jika menggunakan pakaian yang ketat bisa membuat lemak yang tersembunyi menjadi semakin keliatan.

 

– Pilih Bawahan Yang Sesuai
Pilihlah menggunakan rok di bawah lutut dan tidak ketat. Bisa di padukan dengan sepatu hak tinggi untuk memberikan kesan lebih langsing. Sama halnya jika ingin menggunakan celana maka hindarilah menggunakan celana yang ketat dengan banyak motif di bagian kantong.

Memakai celana yang ketat dengan banyak motif di bagian kantong akan membuat bokong terlihat lebih besar. Dalam pemilihan celana atau gaun, pakailah yang berpotongan lurus atau a-line agar tubuh terlihat lebih proporsional.

 

– Pilih Pakaian Yang Sesuai Motif
Beberapa anggapan mengatakan bahwa wanita yang bertubuh gemuk harus menghindari pakaian yang bermotif. Anggapan ini akan menjadi benar jika busana yang digunakan motifnya terlalu ramai dan terlalu besar.

Sebaiknya jangan menggunakan motif horizontal karena akan memberikan kesan tubuh semakin lebar. Pilihlah pakaian yang tidak terlalu banyak corak dan motif. Variasikan dengan menambahkan beberapa aksesoris yang minimalis atau berdetail kecil.

– Perhatikan Warna Pakaian Yang Tepat
Pakaian dengan warna yang tepat merupakan hal yang sangat penting untuk wanita gemuk. Pilihlah warna yang cenderung gelap untuk membantu menyamarkan tubuh yang gemuk. Oleh karena itu hindarilah warna yang terlalu mencolok seperti neon.

Perhatikan juga warna pakaian antara atasan dan bawahan. Jangan sampai warna antara atasan dan bawahan menjadi tidak cocok sehingga Anda menjadi keliatan norak. Warna yang tidak cocok akan membuat bentuk tubuh Anda semakin keliatan. dan sudah pasti akan menjadi pusat perhatian.

BACA JUGA:  Tips Memlih Baju Untuk Wanita Gemuk, Agar Terlihat Langsing