Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah


LUTIMNEWS.COM – Madu merupakan bahan alami yang dihasilkan oleh lebah. Hal inilah yang menyebabkan madu memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah
Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

Saat ini banyak para wanita menggunakan madu sebagai masker wajah. Karena madu lebih sehat dan tidak menggunakan bahan kimia. Nah, bagi Anda yang belum tahu tentang masker madu langsung saja Anda simak berikut ini;

 
BACA JUGA:  Tips Untuk Mengatasi Wajah yang Berminyak

Masker Madu Murni

Pertama-tama sediakan madu murni, lalu bersihkan wajah Anda dengan air hangat. Tujuannya untuk membuka pori-pori kulit sehingga madu dapat meresap dengan baik. Tunggu selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Dengan begitu wajah Anda akan semakin putih dan flek hitam menghilang.

 

Masker Madu Untuk Jerawat

Untuk wajah yang berjerawat, Anda bisa menggunakan madu. Caranya dengan mencampurkan madu dan lidah buaya atau Aloe Vera, satu banding dua. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga kering dan bilas dengan bersih.

 
BACA JUGA:  Ingin Kaki Terhindar Dari Varises, Ini Tipsnya

Makser Madu dan Putih Telur

Pembuatan masker yang satu ini sangat mudah yaitu dengan mengkombinasikan madu dan putih telur. Caranya dengan menyediakan satu butir telur dan satu sendok makan madu murni. Setelah itu, oleskan pada wajah, lalu tunggu sampai mengering dan bilas dengan air bersih.