Tips Mudah Menyusun Skripsi dalam Dunia Perkuliahan


Tips Mudah Menyusun Skripsi dalam Dunia PerkuliahanLUTIMNEWS.COM – Skripsi merupakan tugas akhir dari setiap mahasiswa dan dengan ini banyak mahasiswa yang dibuat pusing karenanya. Sehingga tidak jarang, skripsi disebut-sebut sebagai penyebab terlambatnya mahasiswa menjadi sarjana. Untuk menyelesaikan skripsi, terkadang mahasiswa perlu waktu lebih dari satu semester. Hal ini bisa disebabkan karena lamanya memulai proses pengerjaan skripsi, bingung menentukan topik dan judul, serta kurangnya kesadaran mahasiswa itu sendiri. Lalu bagaimana sebenarnya cara mudah menyusun skripsi?

BACA JUGA:  Hukum Merayakan Tahun Baru Masehi Untuk Umat Islam

Tetapkan Niat
Mulailah dengan niat. Iya, niatkan bahwa anda akan menyelesaikan skripsi ini tepat waktu. Ingat orang-orang disekitar anda yang dapat menjadi pemicu semangat anda untuk menyelesaikan skripsi, misalnya orangtua. Jadi setiap kali anda mulai bosan mengerjakannya, ingat lagi bahwa betapa bahagianya keduaorangtua ketika melihat anaknya menjadi sarjana.

 

Buat Jadwal dan Patuhi
Buatlah jadwal setiap harinya, sehingga paling tidak tidak ada satu haripun yang anda lewatkan tanpa mengerjakan skripsi. Tetapkan pada waktu-waktu kapan anda akan mengerjakannya. Patuhilah jadwal tersebut. Biasakan diri anda untuk disiplin terhadap jadwal yang anda buat sendiri. Maka ketika jadwal tersebut anda langgar, tentunya hukum diri anda sendiri dengan menambah jadwal yang pernah terlewatkan tersebut pada waktu yang lain.

BACA JUGA:  Tips Membangkitkan Gairah Sex Paling Aneh

Jangan Lupa Berdoa
Setelah anda berusaha, maka jangan lupa untuk berdoa. Ingatlah bahwa segala sesuatunya itu terjadi atas izin Tuhan. Berdoalah padaNya, minta agar dimudahkan segala urusan anda.

 

Sediakan Waktu untuk Refreshing
Fokus itu perlu, namun anda juga perlu menyegarkan otak. Sediakanlah waktu untuk refreshing. Lakukan apa yang anda senangi, sehingga saat anda kembali ke urusan skripsi, maka sudah muncul energi dan semangat baru dalam diri anda.

BACA JUGA:  Tips Cerdas Melihat Kondisi Ban Kendaraan Anda

Masker Wajah Organik
Nah, itu dia tips dari kami tentang bagaimana cara mudah menyusun skripsi. Jadi? sudah siap untuk menyusun skripsi? Ayo, kerjakan sekarang!