Tips Pola Makan Sehat Bagi Ibu Hamil


Tips Pola Makan Sehat Pada Ibu Hamil

Kerja keras boleh saja, tapi jangan sampai Anda mengabaikan waktu makan atau hanya makan asal kenyang tanpa memperhatikan jenis makanannya. Jika Anda makan sembarangan dan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, maka yang menanggung akibatnya bukan hanya tubuh Anda, tapi juga janin. Menunda-nunda waktu makan, misalnya, bisa membuat timbulnya gangguan lambung. Kondisi ini tentu semakin buruk jika Anda memang menyandang gangguan lambung. Berikut ini Tips pola makan sehat untuk ibu hamil:

 
1. Cerdik Memilih Makanan. Pilih sumber protein yang mengandung asam amino lengkap, seperti telur dan susu. Untuk lemak tak jenuh, pilih ikan tuna, salmon dan lain-lain yang mengandung DHA tinggi, yang baik untuk perkembangan otak janin.
2. Perhatikan Jadwal Makan. Jangan tunda-tunda makan pagi, siang maupun malam, serta makan makanan selingan, agar asupan gizi ke tubuh Anda berjalan lancar.
 Pilih sumber protein yang mengandung asam amino lengkap, seperti telur dan susu.

3. Jangan Sepelekan Sarapan. Pada pagi hari, kadar gula menurun, setelah semalaman perut kosong. Dengan sarapan, energi Anda terisi, sehingga aktivitas kerja pun tidak teranggu.

BACA JUGA:  Ternyata Pria Lajang Menyukai Wanita Yang Cuek

4. Pilih Makanan Dalam Jenis dan Bentuk Bervariasi, sehingga jika ada yang kurang dari salah satu jenis makanan, dapat diimbangi zat gizi dari makanan yang lain.

 

Pilih Makanan Dalam Jenis dan Bentuk Bervariasi

5. Pilih Makanan Yang Diolah Dari Bahan Segar Dan Pengolahannya Dalam Waktu Singkat. Misalnya seperti tumis. Dengan begitu, zat-zat gizi dalam makanan tersebut tidak rusak karena pengolahan yang terlalu lama.

 

6. Sekali-Sekali Boleh Makan Fastfood. Asal perhatikan kandungan gizi yang tertera di labelnya, cara penyimpanan, pengolahan serta tanggal kadaluwarsonya.

BACA JUGA:  10 Hal yang Dibutuhkan Wanita Untuk Meringankan Rasa Pedih di Hatinya

Sekali-Sekali Boleh Makan Fastfood