Cara Mencegah Kanker Usus


LUTIMNEWS.COM – Bagi Anda yang menjalani pola hidup yang tidak sehat tentu akan berdampak pada kesehatan Anda sendiri. Salah satunya adalah kanker usus. Penyakit ini sangat mematikan, maka dari itu Anda harus mencegahnya secara dini.

Cara Mencegah Kanker Usus
Cara Mencegah Kanker Usus

Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini cara mencegah kanker usus;

 

Melakukan Olahraga

Melakukan olahraga secara rutin atau berjalan kaki 10.000 langkah selama 30 menit akan membantu Anda dalam mencegah kanker usus.

 
BACA JUGA:  Tips Sehat Mengobati Penyakit Bronchitis

Mengkonsumsi Buah-buahan, Sayuran, dan Giji-bijian

Mengkonsumsi ketiga makanan ini dapat menurunkan resiko terkena kanker usus. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya yang baik untuk pencernaan.

 

Yogurt

Yogurt memiliki sejuta bakteri baik yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini diperjelas dari beberapa sumber kesehatan bahwa bakteri probiotik dapat menurunkan resiko kanker usus.

Kurangi Konsumsi Lemak Jenuh dan Garam

Jika ingin saluran pencernaan Anda sehat, sebaiknya kurangi konsumsi daging merah, daging olahan, dan garam. Selain itu, makanan seperti pizza, dan makanan siap saji merupakan pemicu masalah pencernaan.

BACA JUGA:  Tips Cara Mengobati Penyakit Kuning Secara Alami

Batasi Alkohol

Ahli kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi alkohol berlebihan akan memberikan pengaruh negatif pada metabolisme tubuh Anda sehingga meningkatkan resiko kanker usus.