Tampil Cantik Tanpa Olesan Makeup Berikut Rahasianya


Tampil Cantik Tanpa Olesan Makeup Berikut RahasianyaBanyak wanita yang ingin tampil cantik namun sayangnya harus di makeup terlebih dahulu. Saking banyaknya wanita yang membutuhkan bantuan makeup, pasar-pasar pabrik kosmetik, salon kecantikan, dokter konsultan kecantikan dan masih banyak lagi kini semakin berkembang hanya untuk memenuhi kebutuhan wanita agar tampil cantik. Tidak selamanya cantik selalu berhubungan dengan makeup. Tanpa makeup sekalipun, wanita bisa cantik. Asalkan Anda tahu rahasianya, maka Anda bisa tampil cantik walaupun tanpa makeup sekalipun. Berikut merupakan hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kecantikan Anda tanpa harus memakai make up secara terus-menerus:

Tidur yang cukup
Tidur adalah cara alami untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati dan rusak. Tidur cukup setiap malam akan membuat kulit tampak lebih muda, halus dan bersinar. Tubuh Anda tahu metode terbaik untuk memperbaiki struktur kulit yang terpapar polusi dan radikal bebas. Maka pastikan Anda tidur cukup setiap hari, tak perlu begadang jika tidak perlu.

 
BACA JUGA:  Ini Tips Merawat Bibir Dan Mendapatkan Bibir Yang Menawan

Kompres air es
Dalam menjaga kesegaran wajah, di pagi hari setelah mandi, Anda dapat mengoleskan es batu di wajah. Es batu terpercaya membantu mengecilkan pori-pori dan membuat wajah lebih bebas minyak. Selain wajah terlihat tampak fresh, kantong mata bisa berkurang jika Anda mengompres bagian mata dengan es batu.

Pakai masker
Pemakaian masker yang alami adalah yang terbaik, Anda bisa memakai dari buah-buahan yang ada di sekitar. Misalnya apel yang diparut halus, timun, pisang dan sebagainya. Jika masker sudah setengah kering, lakukan pemijatan agar sel kulit yang rusak bisa terangkat secara alami tanpa menyebabkan kulit jadi kering.

 
BACA JUGA:  Tips Mendapatkan Kecantikan Wajah Secara Alami

Pakai sunsceeen
Kulit harus tetap terlindungi dari sinar matahari, maka Anda harus memakai sunscreen. Ada banyak sunscreen yang dijual khusus tanpa jadi satu dengan kosmetik, biasanya dapat Anda beli di apotik dan merupakan bahan yang tidak memerlukan resep dokter. Tanyakan pada apoteken sunscreen jenis ini, karena lebih efektif melindungi kulit ketimbang sunscreen yang ada di dalam kosmetik.

Minum air secukupnya
Minum air dapat membuat kulit lebih lembab dari dalam. Tubuh manusia terdiri dari 80 persen cairan, maka saat tubuh dehidrasi 1 persen saja, manusia akan sulit berpikir, lelah dan mengalami kekeringan. Jika tubuh membutuhkan air, maka cairan dari kulit ikut diambil, sehingga kulit menjadi kering. Maka pastikan Anda mengonsumsi air 8 gelas setiap hari dan sesuaikan dengan kegiatan Anda.

 
BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Komedo

Sekarang Anda sudah tahu rahasia cantik tanpa makeup. Mudah bukan?