Tips Jitu Memarkir Mobil Bagi Para Pemula


Tips Jitu Memarkir Mobil Bagi Para PemulaLUTIMNEWS.COM – Selain jalan yang ramai dan padat, salah satu yang paling ditakutkan oleh pengemudi pemula adalah saat memarkir kendaraannya. Tidak jarang mobil lecet-lecet karena kurang piawainya kita dalam memarkirkan mobil dengan baik.

Bila tidak hati-hati bukan hanya mobil yang tergores atau justru mengalami hal yang jauh lebih fatal. Apakah Anda salah satu orang yang baru belajar mengendarai kedaraan roda empat? Berikut tips jitu memarkir mobil bagi Anda yang pemula oleh lutimnews.com/tips. Silahkan disimak:

 
BACA JUGA:  Tips Cerdas Dalam Menguasai Kopling Mobil

Parkirlah di Tepi Jalan
Pastikan Anda memarkir mobil di tempat yang aman dari lalu lalang mobil lain, terutama pada malam hari.

Ketika Berada di Area Parkir
Mundurkan mobil pelan-pelan saat memasuki ruang parkir dan beri jarak yang cukup baik pada sisi belakang atau samping mobil supaya mobil mudah dikeluarkan nantinya. Selain itu, bahan bakar pun menjadi lebih irit karena memungkinkan kita sedikit melakukan manuver pada saat kondisi mesin panas.

 
BACA JUGA:  Tips Yang Bisa dilakukan Untuk Terhindar dari Pencurian Kendaraan Bermotor

Amati Keadaan Sekitar
Amati keadaan sekitar mobil melalui spion serta area bahu untuk memastikan keadaan di belakang mobil pada saat parkir. Jangan terlalu mengandalkan sensor parkir untuk memandu Anda karena tidak selalu akurat.

Jangan Berhenti Tiba-Tiba
Hindari berhenti tiba-tiba pada saat mencari tempat parkir. Mengemudilah secara hati-hati untuk mencari tempat parkir yang aman dan lebih luas sehingga mobil tidak berdempetan dengan mobil lain.

 
BACA JUGA:  Tips Mengenali Bagian dari Setiap Lampu Indikator Mobil

Jauhkan mobil dari barang atau troli
Bila saat parkir di area supermarket, jauhkan mobil dari troli agar mobil tidak tergores troli.

Buka Jendela dan Matikan Audio Sebelum Memarkir
Jangan lupa untuk membuka jendela mobil dan matikan audio pada saat parkir agar dapat mendengar dengan jelas keadaan di sekitar sebelum sempat melihatnya.