Cara Praktis Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal


Cara Praktis Menjaga Tekanan Darah Tetap NormalOrang dewasa lebih beresiko dibandingkan anak remaja terkena serangan jantung atau stroke. Penyebab utama dari darah tinggi adalah duduk terlalu lama di kantor, mengkonsumsi junk food, dan jarangnya berolahraga. Berikut ini beberapa cara praktis untuk membantu Anda menjaga tekanan darah tetap stabil.

Jogging Tiap Minggu

 

Jogging dalam waktu satu jam tiap minggu dapat memberikan manfaat kesehatan seperti penyerapan oksigen dengan maksimal dan menjaga tekanan darah Anda.

BACA JUGA:  Tips Kesehatan dari Buah Pisang

Mengkonsumsi Yoghurt

 

Menurut peneliti orang yang terbiasa mengkonsumsi yoghurt 120 gr dalam sehari dapat meminimalkan resiko tekanan darah tinggi.

Makan Pisang

 

Buah pisang dapat menjaga tekanan darah Anda tetap normal, karena pisang kaya akan kalium. Kalium inilah yang bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah Anda, selain itu juga dapat menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh Anda.

Kurangi Garam Pada Makanan

Mengkonsumsi garam secara berlebihan dapat menimbulkan tekanan darah tinggi, karena garam dapat menyebabkan pembuluh darah pada ginjal menyempit selain itu juga dapat menahan aliran darah Anda.

BACA JUGA:  Cara Ampuh Mengobati Gatal di Selangkangan

Menjaga Berat Badan

Seorang peneliti mengungkapkan kelebihan berat badan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi karena memaksa jantung Anda bekerja lebih keras. Jadi usahakan untuk menjaga berat badan Anda tetap ideal.