Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab


Tips Merawat Rambut untuk Wanita BerjilbabMemakai jilbab/hijab adalah kewajiban bagi wanita muslim, karena selain menutup aurat juga dapat mempercantik penampilan Anda. Perawatan rambut untuk wanita muslim yang memakai jilbab/hijab membutuhkan perhatian lebih. Jika tidak, Anda akan mengalami masalah baru seperti rambut rontok dan berketombe.

Banyaknya model jilbab yang sesuai bentuk wajah saat ini memang sudah semakin maju, sehingga memudahkan Anda untuk memilih jilbab/hijab. Inti dari perawatan rambut bagi wanita berjilbab/hijab adalah menjaga kebersihan jilbab dan rutin melakukan keramas.

 
BACA JUGA:  Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rapuh Dan Bercabang

Berikut ini cara perawatan rambut bagi wanita berjilbab/hijab:

Keramas Secara Teratur

 

Saat Anda keramas gunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda agar hasilnya lebih maksimal, rambut wanita berjilbab/hijab pada umumnya banyak mengeluarkan minyak pada rambut. Jadi disarankan gunakan shampo untuk rambut berminyak.

Perawatan Rambut Secara Rutin

 

Melakukan creambath secara rutin dengan ramuan alami dapat memberikan nutrisi pada rambut agar tetap sehat walaupun Anda memakai jilbab.

BACA JUGA:  Cara Sehat Memakai High Heels

Perhatikan Kebisaan Sehari-hari

Setelah melakukan aktivitas diluar rumah, lepaskan sementara jilbab/hijab Anda kemudian biarkan rambut Anda terurai karena rambut membutuhkan waktu penyesuaian untuk bernafas.

Berikan Nutrisi Untuk Rambut

Mengkonsumsi makanan yang kaya protein, vitamin, dan zat besi dapat menjaga rambut Anda tetap sehat.