Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rapuh Dan Bercabang


Tips Ampuh Mengatasi Rambut Rapuh Dan BercabangLUTIMNEWS.COM – Siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut yang indah, berkilau sepajang hari semua orang mengiginkan apalagi wanita rambut merupakan mahkota yang selalu dijaga keindahannya lalu bagaimana jika mahkota tersebut menjadi rusak maka kecantikan dari wanita tersebut akan berkurang pula. Seiring banyaknya aktifitas dan kesibukan yang dilakukan, terkadang membuat kita lupa untuk merawat rambut kita sehingga rambut menjadi rusak, kering bahkan sampai bercabang.

Kurangnya nutrisi pada rambut merupakan hal utama yang membuat kebanyakan rambut menjadi rusak, kering dan bercabang yang pada akhirnya akan mengakibatkan rambut menjadi mudah rapuh dan rontok. Mungkin bagi sebagian pria tidak terlalu memikirkan hal itu karena pria biasanya agak sedikit cuek dengan penampilannya. Tetapi jika wanita mengalami kerusakan pada rambut, ini adalah masalah besar yang harus cepat cepat untuk diatasi karena jika tidak akan membuat kepercayaan dirinya berkurang jika berhadapan dengan orang lain apalagi dengan kekasih atau lawan jenisnya.

 

Apalagi jika orang itu merupakan publik figur atau mempunyai pekerjaan yang mengharuskan dirinya untuk tampil cantik seperti SPG dan lain lain. Memang untuk mengatasi masalah ini anda bisa saja datang ke salon langganan anda untuk melakukan perawatan rambut, tentu saja dengan biaya yang cukup mahal dan menguras dompet anda. Dibawah ini kami akan memberikan beberapa tips dan cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rambut rusak dengan cara cara alami yang tentunya sangat aman untuk dilakukan dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk melakukan hal ini.

BACA JUGA:  Percantik Kulit Wajah dengan Masker Kulit Jeruk

Menggunakan Lidah Buaya
Tentu banyak yang sudah tau tentang khasiat lidah buaya, yaitu lidah buaya mampu untuk mengatasi masalah masalah yang terjadi pada rambut seperti rambut rusak dan bercabang. Caranya yaitu dengan mengupas lidah buaya dan mengusap usapkan dagingnya pada rambut sekitar 15 menit setelah itu bersihkan menggunakan air bersih atau anda dapat langsung mencucinya menggunakan shampo.

 

Memilih Shampo Yang Sesuai Dengan Jenis Rambut
Pemilihan jenis shampo sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut dan jangan anda sering bergonta ganti merk shampo karena hal itu bisa menambah kerusakan pada rambut. Hindari keramas pada siang hari dan lakukan keramas maksimal 2x dalam sehari.

Menggunakan Masker Telur
Anda dapat menggunakan masker telur yaitu dengan mengambil bagian putihnya saja yang banyak mengandung protein dan cocok untuk mengatasi rambut bercabang. Cara anda pecahkan sebutir telur kemudian anda ambil putihnya saja dan kocok sampai mengembang. Setelah itu tambahkan satu sendok makan madu, aduk terus hingga merata jika sudah selesai anda dapat langsung mengusapkannya pada rambut anda.

 
BACA JUGA:  Tips Cerdas Mengoptimalkan Perkembangan Otak Sang Bayi

Gunakan Madu Sebagai Kondisioner
Gunakan madu setelah anda berkeramas. Usapkan pada rambut selama 10 menit setelah itu bersihkan menggunakan air bersih dan cara ini bisa menjadi alternatif untuk mengatasi rambut bercabang dan rusak.

Menggunakan Minyak Zaitun
Setiap dua minggu sekali anda dapat menggunakan minyak ini untuk dioleskan pada bagian rambut anda. Caranya yaitu dengan menghangatkan minyak zaitun, bisa dengan menggunakan microwave setelah hangat langsung saja anda oleskan pada rambut yang dalam keadaan basah. Diamkan selama kurang lebih lima menit kemudian keramas menggunakan shampo.

Hindari Penggunaan Alat Pengering Rambut
Mengeringkan rambut dengan menggunakan alat memang dapat membuat rambut anda menjadi cepat kering, tetapi tahukan anda jika penggunaan alat pengering rambut ini akan berdampak buruk bagi kesehatan rambut. Panas yang dikeluarkan oleh alat pengering ini yang menyebabkan rambut menjadi stres dan akhirnya rusak. Sebelum kerusakan semakin paras, baiknya anda hindari penggunakan alat pengering rambut dan anda bisa menggunakan kipas angin sebagai alternatif.

BACA JUGA:  Tips Menghilangkan Bulu Ketiak dengan Kapur Sirih

Sisir Rambut Dengan Baik dan Benar
Cara penyisiran rambut sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Usahakan anda untuk menggunakan sisir yang mempunyai gigi gigi yang besar dan tidak kasar.

Cuka Apel
Manfaat dari cuka apel adalah untuk mengurangi rambut yang rusak dan untuk membuat rambut lebih terasa halus alami. cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir cuka apel dan air secukupnya. Setelah dicampur kemudian aduk hingga rata lalu oleskan pada rambut anda. Lakukan cara ini secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Gunakan Kondisioner Rambut
Usahakan anda untuk menggunakan kondisioner seminggu sekali setelah anda keramas selama 10 menit. Kemudian anda bilas sampai bersih dan tidak ada sisa pada rambut agar rambut anda tidak lepek dan berminyak.

Itulah beberapa tips dan cara yang dapat anda lakukan untuk menjaga kesehatan rambut anda. Lakukan cara cara diatas secara rutin agar hasilnya lebih maksimal. Semoga bermanfaat. Terimakasih.