Cara Merias Mata Sayu Agar Terlihat Berbinar


Cara Merias Mata Sayu Agar Terlihat BerbinarSesuai dengan nasihat orang dulu, kecantikan itu bisa dilihat dari pancaran mata. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memperhatikan penampilan terutama pada mata Anda agar lebih indah dan berbinar.

Tapi sayangnya, sebagian besar wanita selalu terbentur dengan kondisi fisik ‘mata sayu’ yang berasal dari faktor keturunan. Akibatnya, mata akan terlihat lelah dan tidak segar.

 

Untuk mencegah hal seperti ini, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan sehingga mata Anda akan terlihat berbinar yang bebas dari kesan sayu. Berikut ini cara merias mata sayu agar terlihat berbinar yang telah dilansir dari beberapa sumber kesehatan.

BACA JUGA:  Tips Tampil Cantik Bagi Wanita Hamil

Bentuk Alis Mata

 

Sebaiknya jangan membentuk alis mata dengan mengikuti sudut mata. Bentuk alis mata yang menyudut ini malah membuat mata Anda terlihat turun dan lebih sayu. Dan disarankan alis Anda agar diarsir tipis sehingga wajah tidak terlihat sangat berat.

Eyeshadow

 

Saat menggunakan eyeshadow pada kelopak mata sebaiknya gunakan warna yang kalem misalnya warna krem, cokelat muda dan lain sebagianya. Untuk bagian sudut mata, Anda bisa menggunakan warna gelap misalnya abu-abu tua dan cokelat tua. Dengan begitu mata akan terlihat berbinar.

BACA JUGA:  Cara Alami untuk Mendapatkan Pipi Merah Merona

Eyeliner

Menggunakan eyeliner, sebaiknya pilih warna-warna yang agak gelap misalnya cokelat tua atau hitam. Dengan begitu mata akan terlihat lebih lebar. Jika Anda memakai eyeliner dengan warna cerah, maka mata akan terlihat kecil.

Maskara

Pilihlah maskara yang berwarna hitam dan berbahan kuat agar bulu mata terlihat lebih cantik. Tapi sebaiknya Anda harus jeli melihat maskara yang Anda gunakan karena maskara yang tebal malah akan membuat mata terasa lebih berat.