7 Cara Cantik Alami Tanpa Make Up


7 Cara Cantik Alami Tanpa Make UpCantik alami tanpa make up tentunya Anda bisa dapatkan dengan perawatan wajah tanpa harus menghabiskan uang puluhan juta rupiah. Mungkin juga Anda masih khawatir tentang penggunaan bahan kimia yang terkandung dalam produk kosmetik.

Namun, ada cara alami yang efektif serta aman untuk kulit wajah. Anda dapat beralih dengan cara tradisional seperti menggunakan buah-buahan, karena buah-buahan banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

 

Berikut ini adalah buah-buahan yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan kulit wajah segar dan Cantik Alami:

Lemon

 

Buah lemon banyak menggandung vitamin C dan zat antibakteri yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat di wajah Anda, buah lemon juga dapat melembutkan kulit kering yang terdapat pada tumit, siku, atau lutut dengan cara dioleskan pada kulit kering tadi.

BACA JUGA:  Tips Membuat Busana Terlihat Mewah

Wortel

 

Seperti yang kita ketahui wortel sangat bermanfaat bagi kesehatan mata, selain itu juga wortel berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah Anda karena mengandung zat karoten. Caranya dengan menggunakan endapan hasil dari air ampas wortel yang sudah di parut untuk di jadikan masker wajah.

Strawberry

Buah strawberry dengan kandungan asam salisilat yang berkhasiat mencerahkan kulit wajah Anda. Selain itu buah strawberry mengandung antioksidan yang dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat terkena polusi. Buah strawberry juga dapat dijadikan masker untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah Anda.

BACA JUGA:  Cara Tepat Memilih Handbag

Anggur

Buah anggur ini meskipun bentuknya kecil akan tetapi mempunyai khasiat untuk membantu mencegah kerutan pada wajah Anda dan sebagai anti penuan. Biji anggur mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kelenturan pada kulit wajah Anda serta melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Pepaya

Buah pepaya kaya akan vitamin A dan C yang berkhasiat sebagai antioksidan, serta dapat menghilangkan lapisan kulit mati yang terdapat pada wajah karena mengandung enzim papain. Selain itu juga pepaya dapat mencerahkan wajah Anda dari noda-noda hitam.

BACA JUGA:  3 Tips Rahasia Tetap Tampil Awet Muda Dan Menawan

Ketimun

Ciri buah ini memiliki wangi khas dan segar yang berkhasiat menghilangkan noda hitam di wajah Anda.

Bengkoang

Bengkoang kaya akan vitamin B1 dan vitamin C yang bermanfaat mencerahkan dan mengencangkan kulit wajah. Caranya menggunakan hasil endapan dari air ampas untuk dijadikan masker masker pada wajah Anda.