Cara Alami Hilangkan Jerawat


Cara Alami Hilangkan Jerawat
Cara Alami Hilangkan Jerawat

LUTIMNEWS.COM – Munculnya jerawat di wajah akan membuat kulit terasa kasar. Hal ini disebabkan adanya perubahan hormonal atau akibat terpaan polusi.

Saat ini sudah banyak ditawarkan produk kecantikan yang bisa mengatasi jerawat. Namun sebaiknya, Anda jangan mengambil resiko karena ada beberapa kulit yang sangat sensitif pada produk kecantikan.

 

Nah, agar lebih aman Anda bisa menggunakan cara alami berikut ini;

BACA JUGA:  5 Tips Memilih Model Sepatu Bagi Si Betis Besar

Sauna wajah

 

Hal pertama yang harus dilakukan adalah sauna wajah. Sauna wajah bermanfaat untuk membuka pori-pori kulit dan membuang minyak di bagian kulit wajah. Cara ini akan memudahkan masker menyerap dengan baik.

Jika Anda kekurangan biaya untuk melakukan sauna di salon kecantikan, Anda bisa melakukannya dirumah. Caranya sediakan air panas kedalam baskom, lalu tempatkan wajah di atasnya hingga terkena uap air tersebut. Selain itu, gunakan handuk untuk menutupi rambut.

 
BACA JUGA:  Tips Aman Memilih dan Menggunakan Lulur untuk Kulit

Masker dari bahan alami

Setelah melakukan sauna wajah, langkah selanjutnya adalah masker. Pilihlah bahan-bahan alami seperti tomat. Caranya dengan menghaluskan tomat tanpa menambahkan air. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda dan biarkan hingga mengering. Langkah terakhir adalah membersihkan wajah dengan facial wash. Gunakan masker ini secara rutin hingga jerawat hilang.