Cara Mencegah Diabetes Melitus


LUTIMNEWS.COM – Diabetes melitus termasuk salah satu jenis penyakit mematikan. Hal ini dikarenakan penyakit ini menyebabkan komplikasi. Maka dari itu, sebaiknya Anda mencegah diabetes melitus sedini mungkin. Caranya langsung saja Anda simak berikut ini.

Cara Mencegah Diabetes Melitus
Cara Mencegah Diabetes Melitus

Menerapkan Pola Hidup yang Sehat

 

Makanan instan adalah pemicu diabetes melitus. Karena banyak mengandung lemak yang sangat buruk bagi kesehatan tubuh. Jadi, sebisa mungkin Anda menghindari jenis makanan ini dan beralih ke makanan yang lebih sehat.

BACA JUGA:  Tips Cara Mencegah Penyakit Amandel

Diet Seimbang

 

Bagi Anda yang mengalami obesitas, diet seimbang harus dilakukan. Ingat obesitas bisa menyebabkan diabetes melitus. Untuk itu, Anda harus memperbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran-sayuran.

Olahraga Rutin

 

Melakukan olahraga secara rutin dapat menurunkan resiko diabetes dan membuat tubuh lebih fit. Apalagi bagi Anda yang mempunyai riwayat keluarga penderita diabetes.

Menjaga Berat Badan

Makanan berserat tinggi akan menjaga berat badan Anda tetap ideal. Selain itu, bisa mencegah penimbunan lemak secara berlebihan. Karena lemak berlebih yang tertimbun di bagian tubuh mampu meningkatkan serangan diabetes.