Tips Alami Agar Kulit Tetap Cantik


Tips Alami Agar Kulit Tetap Cantik
Tips Alami Agar Kulit Tetap Cantik

LUTIMNEWS.COM – Semua wanita tentu menginginkan kulit wajah putih bersih bebas jerawat. Tapi sebagian wanita sering melakukan kesalahan dalam merawat kulit misalnya penggunaan produk dari zat kimia berbahaya. Memang berdandan dengan riasan tebal dapat menyamarkan kekurangan di bagian wajah Anda. Namun itu hanya bertahan beberapa jam saja.

Sebenarnya, Anda hanya perlu memperhatikan perawatan wajah yang tepat. Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini tips alami agar kulit tetap cantik.

 

Hindari Pembersih Wajah yang Berat

BACA JUGA:  Cara Mudah Merawat Kulit Wajah Sensitif

Ketika Anda ingin membersihkan wajah, cukup pilih pembersih yang ringan dan bebas deterjen. Oleh karena itu, lihat lebih dulu komposisi bahan pada label kemasan yang ingin Anda beli.

 

Lewati Toner

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan toner hanya untuk menyeimbangkan pH kulit. Jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan toner jika sudah menggunakan pembersih wajah dengan pH seimbang. Karena penggunaan toner justru membuat kulit Anda lebih kering.

 
BACA JUGA:  Cara Membuat Masker Madu untuk Wajah

pH Seimbang

Pakai pembersih wajah yang terdiri dari glycolic atau label pH-balanced.

Bebas Pewangi

Bagi Anda yang memiliki wajah sensitif, maka Anda harus menghindari produk dengan kandungan pewangi di dalamnya. Karena biasanya membuat kulit menjadi alergi. Lebih baik pilih label fragrance-free.

Pilih Moisturizer Multifungsi

Pakai produk yang berbahan alami agar memenetrasi kulit lebih baik daripada pelembab buatan seperti petroleum. Selain itu, Anda juga bisa memilih yang berbahan dasar alami antioxidant dari kandungan bioflavonoids.