Cara Tepat Memakai Foundation


Cara Tepat Memakai Foundation
Cara Tepat Memakai Foundation

LUTIMNEWS.COM – Riasan dasar wajah adalah hal yang terpenting dalam make-up. Karena ini sangat menentukan sempurna atau tidaknya wajah dalam make-up. Misalnya penggunaan foundation yang bermanfaat untuk menyamarkan warna kulit, menyempurnakan wajah, dan membuat wajah Anda terlihat lebih cantik.

Untuk itu, langsung saja Anda simak berikut ini cara tepat memakai foundation:

 

Jari Tangan

Selalu gunakan jari tangan untuk meratakan foundation di wajah Anda. Karena jari tangan Anda memiliki minyak alami yang akan membantu pemerataan foundation. Namun, kekurangan foundation menggunakan jari tangan hasilnya tidak rata dan masih kurang maksimal dalam menyamarkan pori-pori Anda.

 
BACA JUGA:  Tips Mengatasi Luka Akibat Mencukur Bulu

Spons

Penggunaan spons untuk meratakan foundation hasilnya lebih rata dan alami. Pilihlah spons yang lebar agar bisa meratakan lebih maksimal di bagian dahi, pipi, dan dagu. Sedangkan untuk daerah mata, hidung, dan bibir Anda bisa menggunakan bagian ujung spon.

 

Tapi, kekurangan penggunaan spons ini lebih menyerap foundation sehingga akan merugikan dan tentunya Anda lebih banyak menggunakan foundation.

Kuas

Alat yang paling sering digunakan oleh wanita dalam penggunaan foundation adalah kuas. Alat ini hasilnya lebih merata dan lebih menyamarkan pori-pori wajah. Namun yang harus Anda ingat adalah gerakkan kuas seperti huruf X ke bawah agar bulu-bulu halus wajah lebih rapi.