Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa


Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa
Tips Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Puasa

LUTIMNEWS.COM – Mengantuk sudah menjadi bagian masalah yang paling sering dialami oleh orang saat berpuasa. Bangun lebih cepat untuk sahur merupakan salah satu penyebab rasa ngantuk di siang hari.

Rasa ngantuk di siang hari dapat mengganggu aktivitas Anda. Pekerjaan yang biasanya cepat selesai justru jadi keteteran karena Anda mengantuk. Otak dapat berkonsentrasi sehingga akibatnya pekerjaan Anda bertumpuk.

 
BACA JUGA:  Tips Mengelola Keuangan Bagi Karyawan Yang Kos

Untuk mengatasi rasa ngantuk tersebut, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini:

Jalan-jalan Ringan

 

Anda bisa berjalan-jalan keliling di ruangan sambil melihat tumbuhan hijau, dan menghirup udara bersih agar mata kembali rileks. Cara ini bisa mengatasi rasa ngantuk Anda karena sirkulasi darah menjadi lancar.

Lihat Hal yang Lucu

 

Cobalah untuk melihat hal-hal yang lucu. Misalnya membaca komik lucu atau menonton acara humor. Dengan begitu, rasa ngantuk Anda akan hilang.

BACA JUGA:  Cara Mencari Kerja Part Time Untuk Mahasiswa

Cuci Muka

Jika rasa ngantuk sudah mulai terasa, sebaiknya segera cuci muka. Agar bernilai ibadah, cobalah berwudhu dan kemudian shalat sunnah. Dengan begitu, Anda jadi merasa lebih segar.

Lakukan Meditasi

Cobalah untuk melakukan meditasi agar tubuh dan mata kembali menjadi rileks. Cara ini bisa membantu Anda dalam mengatasi rasa ngantuk.