Cara Merawat Smartphone Touchscreen


Cara Merawat Smartphone Touchscreen
Cara Merawat Smartphone Touchscreen

LUTIMNEWS.COM – Saat ini sedang booming-boomingnya smartphone yang memiliki touchscreen. Untuk itu diperlukan perawatan khusus agar touchscreennya bisa awet.

Bagi Anda yang mempunyai smartphone touchscreen diwajibkan mengetahui beberapa cara merawat smartphone touchscreen.

 

1. Jauhkan smartphone Anda dari sinar matahari secara langsung. Tujuannya agar kualitas layar LCD Anda tidak cepat rusak. Sinar ultraviolet pada matahari cukup tinggi sehingga bisa membuat komponen-komponen mengalami kerusakan.

BACA JUGA:  Tips Ngecas Baterai Gadget Agar Tetap Awet

2. Sebaiknya Anda tidak menyimpan smartphone di kantong celana. Apalagi tanpa pelindung LCD (Gorilla Glas). Memang menyimpang di saku celana sangat mudah, namun bisa merusak layar LCD Anda.

 

3. Saat Anda menggunakan jari pada layar sentuh, lakukan dengan cara tepat. Selain itu, jangan menggunakan kuku Anda, karena bisa merusak layar LCD.

4. Hindari menekan layar smartphone secara keras seperti saat Anda menggunakan handphone biasa. Maka dari itu, tekan secara cepat dan pelan saja agar layar LCD tetap awet.

 
BACA JUGA:  Cara Cepat Mendownload dan Install iOS 8

5. Jangan pernah menyimpan smartphone di dekat benda yang mengandung magnet. Perlu Anda ketahui bahwa benda yang mengandung magnet seperti Televisi dan radio akan membuat sensitifitas touchscreen smartphone Anda berkurang.