Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami


LUTIMNEWS.COM – Kadar kolesterol yang tinggi tentu tidak baik untuk kesehatan Anda. Hal ini dikarenakan kolesterol tinggi dapat menimbulkan berbagai penyakit, salah satunya sistem kardiovaskuler.

Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami
Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Untuk itu, Anda harus segera mengatasi kolesterol ini. Caranya dengan menerapkan pola hidup sehat seperti berikut ini;

 

Makanan Tinggi Omega-3

Mengkonsumsi makanan yang mengandung omega-3 dapat menurunkan kadar kolesterol. Karena omega-3 bermanfaat untuk metabolisme tubuh sehingga bisa menurunkan LDL.

 
BACA JUGA:  Cara Mencegah Diabetes Melitus

Olahraga Secara Teratur

Melakukan olahraga secara teratur akan mengontrol kolesterol jahat. Berolahraga bisa membantu proses metabolisme sehingga kadar kolesterol tetap terkontrol.

 

Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur bisa menurunkan kolesterol jahat (LDL). Hal ini dikarenakan kandungan seratnya. Selain itu, buah dan sayur sangat baik untuk program diet sehat Anda.

Jauhi Lemak Trans

Lemak trans adalah lemak tak jenuh atau dihasilkan sendiri. Maka dari itu, Anda harus menghindari jenis lemak ini jika ingin menurunkan kadar kolesterol jahat.

BACA JUGA:  Beberapa Asupan Gizi Membantu dalam Masalah Insomnia

Suplemen Serat Larut

Serat larut diperlukan untuk mengatasi lemak jahat dalam tubuh. Jadi Anda harus memenuhi asupan serat harian Anda dengan cara mengkonsumsi suplemen serat larut.