Tips Sehat Anak Usia Dini


LUTIMNEWS.COM – Memiliki anak sehat adalah keinginan setiap orang tua. Anak yang sehat akan mengalami pertumbuhan yang cepat. Maka dari itu, Anda harus menjaga kesehatan anak sejak usia dini.

Tips Sehat Anak Usia Dini
Tips Sehat Anak Usia Dini

Salah satu caranya adalah memenuhi asupan gizi. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

 

Memberikan Asupan Buah dan Sayur

Memberikan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan sangatlah penting. Hal ini dikarenakan makanan ini banyak mengandung nutrisi yang baik untuk pertumbuhan anak seperti vitamin, mineral dan antioksidan.

 
BACA JUGA:  Cara Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Selain itu, nutrisi ini membantu meningkatkan sistem imun anak sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Asam Lemak Omega-3

 

Agar perkembangan otak anak berjalan dengan baik maka penuhi asupan asam lemak omega-3 nya. Untuk mendapatkannya Anda bisa berikan ikan salmon, buah-buahan maupun ikan tuna.

Asam lemak omega-3 juga dapat meningkatkan kecerdasan otak anak. Oleh karena itu, berikan makanan yang mengandung nutrisi ini setiap hari.

BACA JUGA:  Cara Menjalani Pola Hidup Sehat

Protein dan Karbohidrat Kompleks

Kedua nutrisi ini bermanfaat untuk pertumbuhan anak. Dalam artian penunjang aktivitas anak dari segi fisik dan psikis. Anda bisa memperoleh protein dan karbohidrat dari gandum, biji-bijian, kacang-kacangan dan telur.

Asupan Susu

Kalsium pada susu dapat membantu pertumbuhan tulang secara optimal. Untuk itu, pastikan anak Anda minum susu secara rutin agar perkembangan fisiknya berjalan optimal.